Wanita Tergemuk di Provinsi Kalteng

Keluarga Wanita Berbobot 350 Kg di Kalteng Setuju Dilakukan Operasi, Disiapkan Kamar Khusus

Meski awalnya sempat ragu menuruti saran dokter agar Titi Wati (37) wanita tergemuk di Kalteng dengan bobot 350 kilogram dilakukan operasi.

Keluarga Wanita Berbobot 350 Kg di Kalteng Setuju Dilakukan Operasi, Disiapkan Kamar Khusus
tribunkalteng.com/faturahman
Kamar khusus inilah yang akan ditempati Wanita tergemuk di Kalteng selama menjalani perawatan di RS Doris Sylvanus Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Meski awalnya sempat ragu menuruti saran dokter agar Titi Wati (37) wanita tergemuk di Kalteng dengan bobot 350 kilogram dilakukan operasi.

Setelah dilakukan perundingan akhirnya , Titi Wati dan pihak keluarga antara lain anak, suami dan kakak dari penderita obesitas yang tinggal di Jalan G Obos XXV Gang Bima ini sepakat menurunkan berat badan dengan melakukan operasi.

Surat pernyataan siap dilakukan operasi pemotongan lambung atau pengecilan lambung yang akan dilakukan oleh belasan dokter ahli yang didatangkan dari Bali dan dokter ahli dari Kalteng sendiri untuk membantu Ibu Titi Wati dalam menurunkan berat badannya.

Titi sendiri saat ditanya terkait kesiapan dia dalam menghadapi operasi tersebut menyatakan siap saja, karena ada dukungan dari pihak keluarga yang siap membantunya dalam memberikan semangat agar bisa kembali memiliki tubuh normal seperti sediakala.

Baca: Tim Sepakat Evakuasi Titi Wati Wanita Tergemuk di Kalteng Dilaksanakan Jumat

Baca: Menegangkan Evakuasi Wanita Tergemuk di Kalteng ke RS, Bongkar Pintu Hingga Diangkut Pakai Pikap

"Saya siap saja, dilakukan operasi, surat peryataan sudah ditandatangani, saya sudah siap lahir dan bathin untuk ikut operasi yang akan dilakukan dokter.Saya minta doanya kepada semua, agar selama menjalani operasi diberikan kekuatan dan kesabaran hingga bisa pulih," ujarnya, Kamis (10/1/2019).

Sementara itu, Wakil Direktur RS Doris Sylvanus Palangkaraya, dr Theodorus Sapta Atmadja, mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan kamar dengan dua alternatif kasur yakni dengan ranjang dan diatas lantai, serta menyiapkan semua peralatan yang bisa mobile untuk pemeriksaan pasien. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved