KalselPedia

KalselPedia - Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin Beri Layanan Kesehatan, Juga Dukung Tugas Polisi

Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Banjarmasin adalah rumah sakit umum milik pemerintah dalam hal ini di bawah kendali institusi Polri.

KalselPedia - Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin Beri Layanan Kesehatan, Juga Dukung Tugas Polisi
Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Banjarmasin di Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Banjarmasin adalah rumah sakit umum milik pemerintah dalam hal ini di bawah kendali institusi Polri. Tugasnya adalah selain melayani keluarga besar Polri di Kalimantan Selatan juga melayani masyarakat umum.

Selain memberikan pelayanan umum, Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin juga memiliki kemampuan khusus guna mendukung tugas operasional Kepolisian atau scientific crime investigation.

Rumah Sakit Bhayangkara sendiri berdiri awalnya hanya sebagai Tempat Perawatan Sementara (TPS) pada tahun 1992 berlokasi di Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin yang diapit oleh gedung Polresta Banjarmasin dan Lanal Banjarmasin.

Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin mendapat pengakuan sebagai rumah sakit tipe C (kelas III) sejak tahun 2011. Pada awal tahun 2018 berdasarkan akreditasi KARS mendapat predikat terakreditasi paripurna.

Baca: KalselPedia - Buah Ramania, Si Asam yang Nikmat untuk Rujak dan Pengganti Asam Jawa

Baca: KalselPedia - Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Banjarmasin, dari Pengolahan Hingga Pemasaran Ikan

Baca: Kalselpedia : Pesona Bahalap, Wisata dan Ikon Kabupaten Batola di Provinsi Kalimantan Selatan

Pelayanan Poliklinik Spesialis Rumah Sakit Bhayangkara termasuk lengkap dengan 4 spesialisasi dasar (penyakit dalam, anak, bedah dan kebidanan-kandungan), 3 spesialisasi penunjang (radiologi, anestesi dan patologi klinik) dan beberapa spesialisasi lainnya (saraf, THT, mata, jantung, jiwa, urologi).

Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Banjarmasin di Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin.
Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Banjarmasin di Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Instalasi Medical Check Up merupakan layanan unggulan yang terus ditingkatkan kemampuannya.

Rawat inap meliputi kelas 3, 2, 1 dan ruang VIP serta ICU yang representatif dan proporsional. Dilengkapi IGD, ruang operasi (OK) dan juga kehadiran fasilitas hemodialisis (cuci darah) diawal 2019 ini akan menambah peran RSB Banjarmasin dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan.

Endoskopi merupakan layanan tambahan disamping fasilitas rehabilitasi medis dengan peralatan yang modern sebagai upaya pelayanan geriatri terpadu.

Sejak November 2017 sampai dengan saat ini (2019) Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin dijabat oleh AKBP dr Bambang Pitoyo Nugroho, Sp.S., seorang perwira menengah alumni Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga dan Sepa PK VI Batalyon Wira Kertiyasa 1999.

Ruang emergency RS Bhayangkara Banjarmasin.
Ruang emergency RS Bhayangkara Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Kurniawan)

Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin yang diberi nama RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Banjarmasin menerapkan sistem pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum (BLU) yang melayani pasien BPJS maupun non BPJS.

Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin juga melayani masyarakat melalui kegiatan bakti sosial Gema Bahtera (Gerakan Bersama Bhayangkara Sehat Sejahtera) berupa sunatan gratis, pengobatan gratis dan sambang warga pada setiap kesempatan.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved