Berita Batola

Lewati Jembatan Miring, Hampir Semua Orangtua Siswa SDN Karya Baru Batola Punya Jukung

Dengan baiknya jembatan di RT 03 dan RT 07 Desa Karya Baru, maka puluhan siswa SD dan TK juga warga dapat menggunakan jembatan tersebut seperti biasa

Lewati Jembatan Miring, Hampir Semua Orangtua Siswa SDN Karya Baru Batola Punya Jukung
KEPALA DISDIK BATOLA UNTUK Banjarmasinipost.co.id
Jembatan miring di RT 03 dan RT 07 Desa Karya Baru, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Batola akhirnya selesai diperbaiki. Foto jembatan miring saat sebelum diperbaiki. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Hampir semua siswa SDN Karya Baru, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Batola ternyata jukung sehingga saat jembatan di RT 03 dan RT 07 Desa Karya Baru, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Batola melewati jembatan miring dan nyaris roboh sepanjang 225 meter tak jadi persoalan.

“Yaa hampir semua orangtua siswa punyu di Desa Karya Baru Tabunganen. Hasil kunjungan kita ke lapangan, rata-rata semua orangtua siswa punya jukung. Jadi, saat jembatan miring, orangtua mengantar siswanya pakai jukung ke sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Batola, Sumarji, Rabu (13/2/2019).

Menurut Sumarji, saat ini jembatan miring di RT 03 dan RT 07 Desa Karya Baru, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Batola melewati jembatan miring dan nyaris roboh sepanjang 225 meter akhirnya selesai diperbaiki dan siswa SDN setempat sudah bisa melewati jembatan tersebut.

“Alhamdulillah, jembatan miring di Desa Karya Baru sudah selesai diperbaiki oleh Dinas Perkerjaaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Batola,” ujar Sumarji.

Menurut Sumarji, dengan baiknya jembatan di RT 03 dan RT 07 Desa Karya Baru, maka puluhan siswa SD dan TK juga warga dapat menggunakan jembatan tersebut seperti biasa. Tak perlu takut lagi jembatan akan roboh.

Dijelaskan Sumarji, untuk jembatan utama menuju SMPN 1 dan SMA 1 Tabunganen sepanjang 120 meter dan lebar 3 meter RT 09 dan RT 04 yang menghubungkan warga Desa Karya Baru ke Desa Tabunganen Baru juga Tabunganen Pemurus hilang tertelan derasnya air Sungai Tabunganen,Minggu (20/1/19) pukul 18:00 Wita lalu itu kewenangan dari Dinas PUPR Batola.

“Dana pembangunannya kan besar, jadi ada proses lelang dan perencanaan,” katanya.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola, Edy Supriadi, saat dikonfirmasi menjelaskan perbaikan jembatan miring di RT 03 dan RT 07 Desa Karya Baru, Kecamatan Tabunganen, menggunakan dana darurat dan pembangunan RT 09 dan RT 04 yang menghubungkan warga Desa Karya Baru ke Desa Tabunganen Baru juga Tabunganen Pemurus hilang tertelan derasnya air Sungai akan dianggarkan terlebih dahulu. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved