Berita Nasional

Kebakaran Kembali Membesar di Muara Baru, Malam Hari Bertambah 5 Kapal Nelayan Terbakar

Setidaknya ada lima kapal lagi yang terbakar pada Sabtu malam ini. Sebelumnya tercatat sudah 15 unit kapal yang terbakar.

Kebakaran Kembali Membesar di Muara Baru, Malam Hari Bertambah 5 Kapal Nelayan Terbakar
kompas.com
Pelabuhan Muara Baru, Pluit, Penjaringan, JakartaUtara membara, 15 kapal terbakar, Sabtu (23/2/2019) sore. (kompas.com/tatang guritno). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sempat mereda sebentar, kebakaran yang menipa sejumlah kapal nelayan di Pelabuhan Muara Baru, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (23/2/2019) sore hingga malam sempat mereda. Namun kebakaran membesar lagi pada sekitar pukul 20.30.

Dilansir dari Kompas.com, setidaknya ada lima kapal lagi yang terbakar pada Sabtu malam ini. Sebelumnya tercatat sudah 15 unit kapal yang terbakar.

Seorang warga bernama Heri (50) mengatakan, arah angin yang berubah menyebabkan beberapa kapal yang terbakar terbawa arus ke tengah laut. Kapal-kapal itu menabrak kapal lain sehingga kapal lain ikut terbakar.

"Posisi kapal terbakar mungkin tali jangkarnya putus, terbawa angin menuju ke tengah, mengenai kapal lain lagi," katanya.

Heri menambahkan, posisi kapal yang terbakar juga mengenai kapal tongkang solar.

Baca: Muara Baru Membara, 15 Kapal Hangus Terbakar, 16 Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Baca: Kronologi Kebakaran di Pelabuhan Muara Baru yang Hanguskan 15 Kapal Terungkap, Ini Penjelasan Polisi

Dari pantauan Kompas.com, setidaknya ada lima kapal lagi yang terbakar. Hingga kini belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian maupun pemerintah setempat tentang kebakaran susulan itu.

Sebelumnya, petugas pemadam kebakaran telah berupaya memadamkan api di 15 kapal yang terbakar pada pukul 15.16 sore tadi.

Hasil penyelidikan sementara polisi menyebutkan, pemicu kebakaran adalah pekerjaan pengelasan di fondasi kapal Artamina Jaya.

(Penulis : Tatang Guritno/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kebakaran Kembali Membesar di Muara Baru, 5 Kapal Lagi Terbakar"

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved