Olahraga Kalsel

Puluhan Pecatur Profesional Ramaikan Gambut Barakat Rapid Open 2019, Tiga Sudah Raih Gelar Ini

Panitia Gambut Barakat Rapid Open 2019 resmi menutup pendaftaran, Jumat (22/02/2019). Dari sebanyak 400-an orang pendaftar

Puluhan Pecatur Profesional Ramaikan Gambut Barakat Rapid Open 2019, Tiga Sudah Raih Gelar Ini
BPTD KALSEL UNTUK BANJARMASINPOST.CO.ID
Panitia Gambut Barakat Rapid Open 2019 sibuk menata fasilitas lomba. 

BANJARMASIPOST.CO.ID, MARTAPURA - Panitia Gambut Barakat Rapid Open 2019 resmi menutup pendaftaran, Jumat (22/02/2019). Dari sebanyak 400-an orang pendaftar, hanya sekitar setengahnya yang akhirnya berhak mengikuti ajang lomba catur cepat tersebut.

Setelah merampungkan pendataan administratif kepesertaan, Jumat malam panitia menetapkan sebanyak 210 orang yang bakal bertarung. Mereka adalah pendaftar yang melakukan konfirmasi ulang dengan melakukan pembayaran (transfer) biaya pendaftaran sebesar Rp 25 ribu.

Selebihnya tidak melakukan konfirmasi ulang hingga batas waktu pendaftaran berakhir. Panitia pun kemudian mencoret nama pendaftar tersebut yang jumlahnya sekitar 200 orang.

"Sebanyak 210 peserta tersebut yang pada Minggu (24/02/2019) pagi akan mengikuti lomba catur cepat 15 menit di Terminal Tipe A Gambut Barakat," sebut panitia lomba, Syarif, didampingi Hamsin (humas BPTD), Sabtu (23/02/2019).

Baca: Luna Maya Tulis Puisi Sedih di Tengah Kabar Kian Dekatnya Pernikahan Syahrini-Reino Barack

Baca: Hasil Liga Italia Pekan 25 - Cetak 3 Gol dalam 19 Menit, AC Milan Pepet Inter Milan

Baca: Begini Nasib Tiga Pemain yang Tak Diizinkan Klub Bela Timnas U-22 Indonesia, Egy Maulana Vikri?

Merujuk data panitia, cukup banyak pecatur andal yang ambil bagian pada ajang lomba yang digelar oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalimantan Selatan tersebut. Mulai yang bergelar Nasional Master (NM) hingga Fide Master (FM).

Jumlah penyandang gelar pecatur profesional tersebut sebanyak 31 orang. Rinciannya, sebanyak 23 orang bergelar NM, enam orang bergelar Percasi Master (PM), dan tiga orang bergelar Fide Master (FM).

Mereka yang bergelar PM yaitu Asep Kusma Hadi dari Banjarmasin, Dwi Rangga (Banjarbaru), H Ibnu Sani (Tanahbumbu), Hasmi Noorbana (Pelaihari), Parhansyah (Tapin), dan Tri Basuki Rachmat dari Kotabaru.

Lalu, peserta yang bergelar FM yakni Sugeng Prayitno dari Kalimantan Timur, Muhammad Miftahul Hudany (Banjarbaru), dan Khairul Anam dari Jatim.

Kepala BPTD Wilayah XV Kalsel Ardono mengatakan pihaknya menyiapkan hadiah total uang tunai sebanyak Rp 55,5 juta. Juara pertama akan membawa pulang sebesar Rp 15 juta dipotong pajak 10 persen hingga juara lima. Sedangkan juara berikutnya hingga juara 32 tanpa potongan pajak.

Ajang tersebut digelar untuk menyosialisasikan pengoperasionalan Terminal Tipe A Gambut Barakat (TGB) yang akan dimulai pada Senin 25 Februari.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved