Pakar Perjalanan Bocorkan Waktu Terbaik Membeli Tiket Pesawat

Kapan biasanya Anda memesan tiket pesawat untuk perjalanan wisata atau liburan Anda? Pernahkah Anda merasa terlambat dalam memesan sehingga Anda

Pakar Perjalanan Bocorkan Waktu Terbaik Membeli Tiket Pesawat
banjarmasinpost.co.id/m maulana
Petugas Tiketing PT Lintas Barito Express, Sela saat memantau harga tiket 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kapan biasanya Anda memesan tiket pesawat untuk perjalanan wisata atau liburan Anda? Pernahkah Anda merasa terlambat dalam memesan sehingga Anda mendapatkah harga dua kali, bahkan tiga kali lebih mahal dari harga semestinya? Tiket penerbangan biasanya akan dijual 11 bulan sebelum keberangkatan.

Namun, benarkah jika membeli tiket 11 bulan sebelum keberangkatan Anda akan mendapatkan harga paling murah? Dilansir dari wellandgood.com, seorang pakar perjalanan, Patrick Surry, mengatakan, membeli tiket pesawat terlalu cepat atau di waktu terlalu dekat dengan waktu keberangkatan bukanlah pilihan yang tepat untuk mendapatkan harga tiket terbaik.

“Tiket penerbangan memang mulai dijual 11 bulan sebelum keberangkatan, tetapi jangan berharap untuk mendapatkan penawaran lebih dari 150 hari sebelum lepas landas. Pemesanan lebih dari enam bulan lebih awal dapat dikenai biaya karena maskapai penerbangan menetapkan harga awal mereka secara konservatif," ujar Patrick.

Baca: Respons Mischa Chandrawinata Usai Kepergok dengan Ranty Maria, Mantan Ammar Zoni Tunangan Irish

Baca: Mendunia, ini yang Ditemukan Bila Mencari Mie Instant di Negara Erdogan, Hanya ini yang Bikin Beda

Baca: Peringatan Tak Digubris Evi Masamba Sebelum Kabar Perceraian, Arief Hajrianto Tegaskan Tak Bahagia?

Baca: Mulan Jameela Menangis Depan Ibu Ahmad Dhani Hingga Ganti Desahan Makhluk Tuhan Paling Seksi

Awalnya Patrick juga mengalami kesulitan saat menentukan waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat dalam waktu tiga hingga empat bulan sebelum keberangkatan.

Hal ini disebabkan harga tiket sangat berfluktuasi dengan peningkatan dan penurunan sebesar 5 hingga 10 persen dalam sehari.

Namun, berdasarkan laporan dari Travel and Leisure, harga tiket pesawat akan cenderung meningkat secara tajam dua minggu sebelum keberangkatan.

“Membeli tiket tiga minggu sebelumnya (keberangkatan) adalah pilihan yang terbaik. Tampaknya agak terlambat membeli tiket tiga minggu sebelumnya. Namun, ini juga akan melatih kesabaran Anda,” lanjutnya.

Tips dari ahli ini dapat Anda coba untuk mendapatkan tarif penerbangan yang lebih hemat untuk perjalanan Anda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Waktu Terbaik Memesan Tiket Pesawat agar Dapat Harga Termurah"

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved