Bumi Antaluddin

Resmikan Asrama di Malang, Ini Harapan Bupati Kepada Mahasiswa HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meresmikan asrama mahasiswi HSS di Malang, Jawa Timur, Sabtu 30 Maret 2019

Resmikan Asrama di Malang, Ini Harapan Bupati Kepada Mahasiswa HSS
HO/PROTOKOL dan KEHUMASAN Pemkab HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry menandatangani prasasti peresmian asrama mahasiwi HSS di Malang, Sabtu 30 Maret 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meresmikan asrama mahasiswi HSS di Malang, Jawa Timur, Sabtu 30 Maret 2019 bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, serta para kepala organisasi pemerintahan daerah.

Asrama tersebut beralamat di Kompleks Perumahan Fortuna Joyosuko Regency Blok C Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowok Waru, Kota Malang.

Usai serimonial peresmian, yaitu penguntingan pita di pintu masuk asrama dan penandatanganan prasasti, Bupati menyampaikan kepada para mahasiswa HSS di Malanng, bahwa pembelian asrama di Malang merupakan perhatian Pemkab HSS terhadap kebutuhan tempat tinggal mahasiswa HSS yang sedang belajar di kota apel tersebut.

"Anak-anak kami yang tinggal di luar daerah sangat kami perhatikan agar tinggal di asrama yang nyaman agar belajar lebih nyaman dan semangat. Itulah yang memotivasi kami membangun asrama,"kata Fikry.

Bupati HSS meninjau ruang-ruang di asrama mahasiswa HSS di Malang, yang telah diresmikan
Bupati HSS meninjau ruang-ruang di asrama mahasiswa HSS di Malang, yang telah diresmikan (HO/PROTOKOL dan KEHUMASAN Pemkab HSS)

Disebutkan, Pemkab HSS tak hanya membangun asrama di luar daerah, yaitu Malang dan Jogjakarta. Tapi juga di Kalsel, seperti di Banjarbaru ada asrama puteri dan putera, di Marta pura dua asrama, di Banjarmasin ada dua asrama UIN Antasari, serta asrama Lambung Mangkuran putra dan putri.

Menurut Bupati, gencarnya Pemkab membangun asrama, karena dia sendiri pernah ngekos semasa kuliah di Jogjakarta. "Ini semangat kami mendororong mahasiswa mahasiswa dengan memberi tempat tinggal yang nyaman kepada para mahasiswa HSS,"katanya.

Fikry bahkan berencana menambah jumlah kamar dengan membangun. Tiga lantai di lahan kosong bagian belakang asrama tersebut. Namun, dia berpesan agar mahasiswa dan mahasiswi HSS yang tingga di asrama tersebut agar menyesuaikan diri dengan lingkungan, dan jika ada waktu luang berkumpul, jangan sampai bikin ribut lingkungan sekitar.

"Jadilah kalian penghuni kompleks yang disenangi masyarakat sekitar. Saya juga titip kepada lurah, babinsa, dan masyarakat sekitar menjaga kalian,"kata Fikry.

Sementara, Kepala Dispera KPLH HSS, MK Saputra menjelaskan, berdasarkan catatan, jumlah mahasiswa mahasiswi HSS di Malang, ada 80 orang, terdiri 45 putrea dan 35 Puteri dengan jenjang kuiah diploma, S1 dan S2.

Mahasiswa dan mahasiswi HSS yang sedang menempuh pendidikan di Kota Malang.
Mahasiswa dan mahasiswi HSS yang sedang menempuh pendidikan di Kota Malang. (HO/PROTOKOL dan KEHUMASAN Pemkab HSS)

Tahun lalu, Pemkab menyediakan asrama putra cukup megah, berkapasitas 17 orang. Tujuan disediakan fasilitas asrama, untuk memberikan tempat tinggal yang sehat, aman dekat kampus serta memudahkan mereka yang mencari tempat tingga, tapi belum familiar dengan kota Malang.

Adapun dana untuk membeli bangunan dan tanah asrama tersebut Rp 950.000.000 dan saat ini sedang proses pengalihan hak dari pemilik asal ke Pemkab HSS di notaris. Lokasi tersebut, kata Saputra dipilih berdasarkan hasil kanjian, selain masukan dari para mahasiswa mahasiswi HSS. (*/AOL)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved