Bisnis Techno

Video Call Skype Sekarang Bisa Tampung 50 Orang dalam Sekali Panggilan, Ayo Buktikan!

Setelah diuji coba pada Maret lalu, kini Skype meluncurkan fitur terbaru untuk mendukung audio dan video call hingga 50 pengguna dalam satu panggilan

Video Call Skype Sekarang Bisa Tampung 50 Orang dalam Sekali Panggilan, Ayo Buktikan!
Blog Skype
Ilustrasi Skype Video Call 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah diuji coba pada Maret lalu, kini Skype meluncurkan fitur terbaru untuk mendukung audio dan video call hingga 50 pengguna dalam satu panggilan. Fitur ini hadir di semua platform, Android, iOS, dan PC (Windows/Mac).

Lewat fitur baru ini, tampaknya Skype ingin menyaingi platform video conference pesaing, seperti Facebook Messenger (50 pengguna) dan Apple FaceTime (32 pengguna).

Meski begitu, Skype tetap saja masih kalah dengan layanan conference call tingkat enterprise, seperti Zoom, yang mendukung hingga 100 orang dalam satu panggilan video.

Skype sendiri sebelumnya hanya bisa menampung 25 pengguna dalam satu panggilan suara maupun video.

Dengan dukungan pengguna hingga dua kali lipat, Skype kini bisa dimanfaatkan untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan conference call, baik secara personal dengan sanak keluarga atau teman, maupun secara enterprise dengan para rekan kerja.

Baca: Jelang MotoGP Amerika 2019 - Sang Ayah Khawatir Rivalitas Rossi dan Marquez Makin Memburuk

Baca: Solusi Syahrini Saat Suaminya Reino Barack, Mantan Luna Maya Minta Ganti Hape Hanya Karena Jatuh

Baca: Pesan Gading Marten Saat Gisella Anastasia Gugat Cerai Hingga Pacari Wijaya Saputra diungkap Melaney

Uniknya, ketika panggilan video atau audio masuk, pemberitahuan panggilan tersebut juga tak akan berdering, dan secara default akan masuk ke notifikasi.

Misal, jika ada panggilan dari grup masuk, maka Skype secara default hanya akan memberikan notifikasi, mirip pemberitahuan chat kepada para pengguna yang ada di dalam daftar panggilan tersebut, bukan memberitahukannya lewat nada dering.

Ini artinya pengguna tak perlu khawatir akan panggilan suara dan video dari grup di platform Skype, yang mengganggu ketika sedang menggunakan smartphonenya.

Kendati begitu, berdasarkan keterangan tertulis di Blog Skype, pembuat panggilan ini bisa mengatur agar panggilan grup tersebut dideringkan, jika jumlah pengguna yang ada di dalam satu panggilan kurang dari 25 orang.

Fitur ini sendiri tengah digelontorkan di beberapa platform yang menyediakan layanan Skype, seperti Android, iOS, Windows, MacOS, hingga perangkat Xbox One, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets360, Sabtu (6/4/2019).

Untuk menikmati fitur tersebut, pengguna perlu memperbarui Skype mereka ke versi terbaru di masing-masing platform.

Anda bisa mengunduhnya melalui LINK INI

Berita Ini Juga Ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved