KalselPedia

KalselPedia - SKPD Pelayanan di Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tanahbumbu adalah perangkat Pemerintah Daerah di Kabupaten Tanahbumbu

KalselPedia - SKPD Pelayanan di Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Kantor Disdukcapil Kabupaten Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tanahbumbu adalah perangkat Pemerintah Daerah di Kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan. Tugas SKPD adalah melaksanakan fungsi eksekutif dengan terkoordinir agar penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik.

Di Kabupaten Tanahbumbu terdapat 29 SKPD, berlokasi di satu kompleks di jalan Dharma Praja, biasa disebut Gunung Tinggi.

Sesuai fungsi eksekutif sebagai penyelenggara pemerintahan, dari seluruh SKPD beberapa di antaranya langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. Berikut beberapa SKPD dimaksud;

Dinas Sosial misalnya, SKPD yang sebagaimana mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan dibidang sosial yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang diberikan kepada kabupaten. Selain pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati terkait dengan tugas dan fungsinya.

Baca: KalselPedia - Nasi Kabuli Jadi Kuliner Khas Kota Banjarbaru, Wali Kota Pun Keluarkan SE 065I215

Baca: KalselPedia - Mengenal Terminal Induk Km6 Banjarmasin, Ini Jenis Mobil yang Mangkal

Baca: KalselPedia : Posko Yankomas Sudah Ada Pada Seluruh UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se Kalsel

Kemudian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), adalah Bagian Kesra dan Kemasyarakatan mempunyai fungsi seperri penyiapan bahan dan materi, penyusunan dan perumusan kebijaksanaan, koordinasi, pembinaan dan monitoring di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan agama.

Selanjutnya Perizinan, SKPD ini mempunyai fungsi memberikan pelayanan berkaitan dengan perizinan yang meliputi berbagai macam, sesuai kebutuhan masyarakat.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), SKPD ini memiliki tugas pokok dan fungsi memberikan pelayanan kesehatan. Baik untuk pasien rawat inap, namun juga rawat jalan. Selain pelayanan secara administrasi, misal kepengurusan administrasi rujukan.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved