Berita Kabupaten Banjar

Mulawarman Peduli, Istri Tentara pun ke Desa Terpencil

Tak mau kalah dengan para suami yang selalu siap siaga ke pelosok melaksanakan tugas negara, para istri tentara tergabung dalam Persit Chandra Kirana

Mulawarman Peduli, Istri Tentara pun ke Desa Terpencil
Humas Kodim
Sesampainya di Desa Loktanah, memberikan bantuan langsung tali asih kepada masyarakat kurang mampu Desa Loktanah Kecamatan Telaga Bauntung Martapura Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Tak mau kalah dengan para suami yang selalu siap siaga ke pelosok melaksanakan tugas negara, para istri tentara tergabung dalam Persit Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim Martapura juga ke desa pelosok yakni Desa Loktanah Telagabauntung Kabupaten Banjar, Jumat (12/4).

Dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim Martapura, Ani Siswo Budiarto tujuan ke desa pelosok untuk menggelar bakti sosial Mulawarman Peduli.

Para istri TNI AD ini pun antusias mengunjungi Desa Loktanah.

Sesampainya di Desa Loktanah, memberikan bantuan langsung tali asih kepada masyarakat kurang mampu Desa Loktanah Kecamatan Telaga Bauntung Martapura Kabupaten Banjar.

Desa tersebut jauh dari pusat Kota Martapura dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Tapin.

Ani Siswo Budiarto di dampingi Dandim 1006/ Mtp disambut Sekdes dan ratusan warga yang sudah lama menunggu begitu tiba di Desa Loktanah langsung menyapa dan berbincang dengan warga desa.

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2019 Setelah Pilpres 2019, Ini Daftar Instansi yang Banyak Dilamar pada 2018

Baca: Tangis Gisella Anastasia karena Wijaya Saputra Terungkap, Eks Istri Gading Marten Sebut Titik Lelah

Baca: Nasib CLBK Ayu Ting Ting dan Shaheer Sheikh Diungkap Sosok Ini Usai Ivan Gunawan Rencana Melamar

Baca: Sikap Politik Gatot Nurmantyo Antara Jokowi & Prabowo di Pilpres 2019, Ungkap Hubungan Kedua Capres

Suasana akrab pun mengalir.

Sekretaris Desa Loktanah, Marsudi mengungkapkan ada 100 Kepala Keluarga yang tinggal didesanya berbagai daerah dan suku.

Atas nama warga, dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan Dandim beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim Martapura yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Desa Loktanah Telagabauntung.

“Terimakasih atas kunjungan dan bantuan sosialnya, semoga para TNI AD khususnya dilingkungan Kodim 1006/Martapura beserta jajaran sukses selalu dalam menjalankan tugas,” imbuhnya.

Ani Siswo Budiarto mengatakan, bantuan tali asih yang diterima oleh warga merupakan wujud kepedulian istri prajurit membantu sesama.
Kunjungan ke desa sekaligus bakti sosial ini juga memperingati Hari Jari ke-74 Persit Kartika Chandra Kirana.

“Kami juga mengunjungi desa-desa lainnya untuk menggelar kegiatan serupa, bakti sosial. Ini wujud kepedulian istri tentara yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana, semoga bermanfaat,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

 

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved