Berita Kalteng

Polisi Masih Selidiki Penyebab Keracunan Massal di Mantangai Kapuas

Polsek Mantangai masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab pasti keracunan massal di Desa Lamunti Permai Kecamatan Mantangai.

Polisi Masih Selidiki Penyebab Keracunan Massal di Mantangai Kapuas
Dari Warga Untuk BPost Group
Puluhan warga Desa Lamunti Permai (A1) Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas harus mendapat perawatan medis karena diduga keracunan makanan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pihak kepolisian dari Polsek Mantangai masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab pasti keracunan massal di Desa Lamunti Permai Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas.

"Ya, kami telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan BPOM guna memastikan penyebab pasti keracunan. Apakah dari bahan makanannya atau makanan yang sudah diolah," kata Kapolsek Mantangai AKP Feriza W Lubis, Kamis (2/5/2019) sore.

Ditegaskannya, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Beberapa warga pun kondisinya sudah berangsur membaik dan masih dalam perawatan di Puskesdes Lamunti Permai.

Baca: Imbas Video Mesum Ariel NOAH dan Cut Tari? Faktor Utama Perceraian Cut Tari Diungkap Hotman Paris

Baca: Bakal Seru, Pemuda Tanbu Gelar Kampung Ramadhan di Education Park

Baca: Jadwal Sidang Isbat dan Pengumuman Awal Puasa 1 Ramadhan 1440 H, Cek Titik-titik Pantau Hilal

Sementara keracunan diduga terjadi diakibatkan warga mengkonsumsi makanan nasi kotak yang diberikan salah satu warga dalam rangka acara ulang tahun anaknya.

"Usai menghadiri acara itu, warga yang menyantap makanan sama-sama mengalami gejala yang sama, yakni kepala pusing dan perut mual. Bahkan Kepala Desa Lamunti Permai yang hadir di acara, juga mengalami hal serupa," bebernya.

Jajaran Polsek Mantangai pun masih berada di lapangan guna memonitor langsung kejadian ini.

Pihaknya terus intens berkoordinasi dengan Camat Mantangai dan Kades Lamunti Permai, Suparman perihal itu.

"Hasil pemeriksaan sementara, bahwa makanan diolah sendiri oleh pihak yang memberikan makanan atau tuan rumah hajatan acara ulang tahun anaknya. Adapun bahan makanan didapatkan dari Pasar Desa Kecamatan Mantangai," terangnya.

Masih menurutnya, beberapa warga, utamanya warga usia 15-25 tahun berangsur pulih pada hari ini. Pun juga anak-anak yang masih dalam perawatan medis. "Perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan kembali," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga Desa Lamunti Permai (A1) Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas harus mendapat perawatan medis karena diduga keracunan makanan.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved