Breaking News:

Pedagang Minta Tempat Sampah Permanen

kurang sadar dalam hal kebersihan, selain itu fasilitas yang disediakan oleh pemerintah juga terbilang terbatas.

Penulis: Elhami | Editor: Halmien
tribunnews.com
ilustrasi 

BANJARMASINBPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masalah kebersihan di kota seribu sungai tak ada habisnya, selain perilaku masyarakat yang masih kurang sadar dalam hal kebersihan, selain itu fasilitas yang disediakan oleh pemerintah juga terbilang terbatas.

Di Pasar Lama yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan sebagian pedagang mengeluhkan ketiadaan bak sampah. Akibatnya sebagian pedagang memilih membuang sampah ke tempat yang selayaknya tidak diperbolehkan yakni ke sungai.

Seperti yang dilakukan oleh Amat salah satu pedagang mengatakan terpaksa membuang sisa sampah jualan ke sungai karena ketiadaan bak sampah.

"Jangankan di dalam, di luar saja tidak ada bak sampahnya, membuang di tempat pembuangan tidak boleh di siang hari, baiknya bikinkan bak sampah permanen didalam pasar, jadi kan tertib para pedagang membuangnya tidak berceceran," jelasnya, Jumat (28/2/2014).

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin, Mukhyar mengatakan soal kebersihan di dalam pasar bukan wewenang dinasnya, namun di luar pasar seperti di pinggir jalan bak sampah yang pernah dikeluhkan penjahit sepatu beberapa waktu lalu sudah disiapkan.

"Ya sudah kami siapkan, kemarin memang belum ditaruh karena kami masih berkordinasi dengan pihak pengelola pasar setempat, mencari jalan agar bak sampah yang baru nanti terpelihara dan tidak hilang lagi," jelasnya.

Sementara itu Kepada Dinas Pasar Kota Banjarmasin, Hermansyah menambahkan siap menyiapkan tempat sampah di dalam pasar tersebut.

"Kalau bak sampah biasa ditaruh akan cepat hilang, rencananya akan kami buatkan tempat sampah permanen, saat ini masih kami bicarakan, tahun 2014 ini juga akan direalisasikan, karena salah satu program untuk menyukseskan Kota Banjarmasin untuk memperoleh Adipura" katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved