Kebakaran di Palangkaraya

Warga Takut, Kabel PLN Mengeluarkan Api

Kabel induk PLN yang ada di kawasan itu, saat kebakaran turut terbakar. "Bahkan, kabel induk PLN saat itu mengeluarkan api, dan jatuh di jalan titian

Warga Takut, Kabel PLN Mengeluarkan Api
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Petugas PLN sedang memperbaiki jaringan PLN yang kabelnya putus.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kebakaran yang melanda sebanyak 22 rumah dan dua barak di RT 4 dan 7 RW VIII Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (14/10/2015) selain menghanguskan rumah warga yang rata-rata terbuat dari kayu, juga membuat jaringan PLN putus.

Kabel induk PLN yang ada di kawasan itu, saat kebakaran turut terbakar. "Bahkan, kabel induk PLN saat itu mengeluarkan api, dan jatuh di jalan titian, sehingga warga takut untuk lewat di jalur tersebut," kata Ketua RT 8/RW VIII,‎ Silam Kelana.

Apinya berwarna biru menyambar-nyambar, jelas Silam, padahal kebakaran sudah berlangsung sekitar 15 menit, saya dan warga tidak berani lewat kabel ada aliran listrik yang putus itu, padahal pemadaman ingin dilakukan melalui jalan titian itu.

Namun, pantauan di lapangan, petugas PLN sudah memperbaiki, kabel PLN yang terputus itu, sehingga listrik kembali menyala di kawasan yang terbakar tersebut, disaat rumah yang terbakar sudah berhasil di kuasai petugas pemadam kebakaran.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved