Bersih Sungai ala DPR RI

Kegiatan hari Minggu pagi itu merupakan antisipasi mulai datangnya musim penghujan, sehingga saluran air harus segera dibersihkan

Bersih Sungai ala DPR RI
banjaramasinpost.co.id/rendy nicko
Kerja bhakti pembersihan saluran air dilaksanakan oleh Habib Aboe Bakar untuk membuka kegiatan resesnya di sungai guring, Kelurahan Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin, Minggu (1/11) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kerja bhakti pembersihan saluran air dilaksanakan oleh Habib Aboe Bakar untuk membuka kegiatan resesnya di sungai guring, Kelurahan Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin, Minggu (1/11/2015).

Kegiatan hari Minggu pagi itu merupakan antisipasi mulai datangnya musim penghujan, sehingga saluran air harus segera dibersihkan.

"Kemarin Banjarmasin sudah mulai turun hujan, jadi merurut kawan-kawan perlu ada pembersihan saluran sungai, agar salurannya lancar. Ini untuk mengantisipasi penumbatan aliran sungai, agar tidak meluap dan menyebabkan banjir," ujar anggota DPR RI dari Dapil Kalsel I tersebut.

Habib Aboe menyambut baik inisiatif dari Kepanduan PKS Banjarmasin yang memotori kegiatan tersebut.

"Saya apresiasi positif program kreatif dari kepanduan PKS ini. Kegiatan seperti iji juga perlu melibatkan masyarkat setempat, untuk melahirkan kesadaran bersama," papar anggota Komisi III yang sebelumnya juga mengajak masyarkat setempat untuk ikut mempantu membersihkan sungai.

Lebih lanjut Habib Aboe Bakar mengingatkan mengenai pentingnya menjaga kondisi lingkungan untuk menjaga kualitas kehidupan.

"Pembersihan seperti ini sangat penting, kalau saluran airnya lancar, lingkungannya bersih, tentunya masyarakatnya juga akan sehat. Kalo masyarkatnya sehat, tidak perlu biaya berobat dan tentunya akan semakin produktif, pemerintah juga akan diuntungkan," jelas anggota legislatif dari Banua tersebut.‎

Penulis: Rendy Nicko
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved