Kalau Karir Istri Cemerlang Jangan Minder, Rasulullah Pun Mengalami dan Ini Kuncinya

Sebenarnya, menurut Ustad Makmur Lc, MfiL rumah tangga yang joblang antara penghasilan dan pendidikan istri dengan suami itu juga dijalani dalam rumah

Kalau Karir Istri Cemerlang Jangan Minder, Rasulullah Pun Mengalami dan Ini Kuncinya
banjarmasinpost.co.id/kompas.com/SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banyak suami diam-diam minder terhadap istri yang memiliki karir dan akademik yang lebih cemerlang, bahkan tak jarang kemudian berbuntut perceraian.

Sebenarnya, menurut Ustad Makmur Lc, MfiL rumah tangga yang joblang antara penghasilan dan pendidikan istri dengan suami itu juga dijalani dalam rumah tangga Rasulullah SAW.

“Rasulullah SAW menikah dengan Siti Khadijah seorang perempuan yang memiliki karir bidang bisnis yang sangat cemerlang berkelas dunia saat itu. Dari keluarga sangat terpandang pula, namun rumah tangga Beliau adalah contoh rumah tangga terbaik,” ujar ulama di Banjarmasin ini.

Kuncinya, menurut dia, masing-masing pergegang pada prinsip berumah tangga sesuai tuntunan Islam di mana suami tetap menjadi imam dan istri dengan fungsi yang mempunyai kewajiban terhadap suami dan anak-anaknya.

“Bila ini dijalankan dengan baik, inshaa Allah akan tetap langgeng,” ujarnya.

Diauinya, istri karir kerap membawa masalah kantor dan kelelahan ke rumah yang bisa menyukut ketegangan bila keduanya saling egois.

“Bika kondisi terjadi, suami hendaknya memberikan pengertian lalau dikomunikasikan,” ujarnya.

Penulis: Umi Sriwahyuni
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved