Wibawa Laporkan Kasus Pilgub Kalteng ke Berbagai Lembaga, KPU: "Kami Siap Menghadapi" ‎

"Kami sudah siap untuk menghadapinya, komisioner KPU sudah ada di Jakarta, untuk melakukan pemantauan"

Wibawa Laporkan Kasus Pilgub Kalteng ke Berbagai Lembaga, KPU:
faturahman
‎Paslon Gubernur Kalteng, Willy-Wahyudi, saat memaparkan, perlawanan hukum, terkait hasil pelaksanaan dan hasil Pilgub Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tim hukum pasangan calon (paslon) Gubernur Kalteng, Willy-Wahyudi (Wibawa) merasa yakin gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) bakal dikabulkan.

Hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi suara rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng Wibawa hanya kalah dengan selisih suara 3,05 persen dari paslon H Sugianto Sabran-Habib H Said Ismail (Sohib) saat Pilgub Kalteng.

Menurut Koordinator Tim Hukum Willy-Wahyudi, Bachtiar Effendi, Senin (15/2/2016) gugatannya diregistrasi oleh MK dengan nomor registrasi perkara 149‎. "Kami tinggal menunggu panggilan sidang saja, berdasarkan ketentuan minimal 3 hari setelah perkara teregister akan dipersidangkan." katanya.

Menurut dia, MK nantinya akan memberitahukan kepada pihak terkait dan termohon untuk menghadiri perkara gugatan di MK tersebut, yakni sebagai pihak terkait adalah paslon Sohib dan pihak termohonnya adalah KPU," katanya.

Menurut dia, pengacara yang akan mendampingi Willy-Wahyudi dalam pengadilan MK nantinya berjumlah 13 orang pengacara Kalteng dan Pengacara Jakarta. "Kami juga sudah mendaftarkan gugatan ke PT TUN dan Melaporkan KPU ke DKPP," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kalteng, H Ahmad Syar'i menanggapi adanya gugatan yang dilakukan oleh tim hukum Wibawa ke sejumlah lembaga hukum tersebut, menyatakan siap menghadapinya.

"Kami sudah siap untuk menghadapinya, komisioner KPU sudah ada di Jakarta, untuk melakukan pemantauan," kata Syar'i.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved