Insight

Niluh Putu Ratna Wedhani: Masih Banyak yang Tak Paham Arti Penting Sanitasi

Perusahaan Daerah Pengolahan Air Limbah (PD PAL) tengah berjuang agar kesadaran masyarakat akan sanitasi yang baik muncul.

Niluh Putu Ratna Wedhani: Masih Banyak yang Tak Paham Arti Penting Sanitasi
banjarmasinpost.co.id/murhan
Niluh Putu Ratna Wedhani, Sekretaris Dirut PD PAL Pemko Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Saat ini Perusahaan Daerah Pengolahan Air Limbah (PD PAL) tengah berjuang agar kesadaran masyarakat akan sanitasi yang baik muncul.

Sosialisasi terus dilaksanakan oleh perusahaan milik Pemko Banjarmasin. Hal itu dirasakan Niluh Putu Ratna Wedhani, Sekretaris Direktur Utama PD PAL. Sudah beberapa tahun ini Niluh bergelut di perusahaan yang menangani air limbah. Namun keterlibatanya lebih pada sosialisasi pada warga.

Diakui perempuan kelahiran Banjarmasin, 28 Juli 1995, ini masih banyak yang tak paham betapa penting mengelola domestiknya. Namun hal itulah yang menjadi tantangannya.

"Tak gampang karena masih banyak warga yang belum paham betapa pentingnya mengelola limbah domestiknya," katanya.

Selama ini, mahasiswi semester 7 Uniska tersebut tidak hanya sibuk sebagai karyawan PD PAL, tapi juga aktif di dunia seni. Terutama musik. "Aktif nyanyi reguler di resto-resto. Kadang juga ambil job di wedding event," katanya.

Lalu bagaimana membagi waktu? Niluh mengaku masih bisa membagi waktu apalagi dia juga masih kuliah di Uniska Banjarmasin.

"Alhamdulillah untuk bagi waktu bisa saja, kuliahnya ngambil ekstensi dan nyanyinya di luar hari kerja sehingga tak benturan waktunya sama kerjaan di kantor," katanya.

Nama Niluh sendiri cukup beken di dunia musik Banua. Apalagi bersama bandnya, JEFF, dia sempat bikin album berbahasa Banjar dan cukup diakui album tersebut.

Bukan hanya bersama band, secara pribadi juga pernah berprestasi cukup bagus. Pada 2013, masuk 25 besar audisi pencarian bakat AFI di Jakarta.

Di ajang lain, tepatnya pada 2012, juga ikut ajang pemilihan Puteri Kalsel dan meriah predikat Puteri Berbakat. Hal ini pula yang menjadi penunjangnya dalam bekerja di PD PAL terutama ikut sosialisasi. "Banyak pengalaman selama di PD PAL," tutupnya. (ire)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved