Jokowi Akhirnya Kirim Nama Budi Gunawan ke DPR untuk Posisi Ini

Rumor tentang pergantian Kepala BIN, akhirnya kini menjadi kenyataan. Karena pagi Jumat (2/9) pimpinan DPR menerima surat dari Presiden Joko

Jokowi Akhirnya Kirim Nama Budi Gunawan ke DPR untuk Posisi Ini
banjarmasinpost.co.id/tribunnews.com
Wakapolri Komjen Budi Gunawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Rumor tentang pergantian Kepala BIN, akhirnya kini menjadi kenyataan. Karena pagi Jumat (2/9) pimpinan DPR menerima surat dari Presiden Joko Widodo tentang pergantian nama Kepala BIN dari Sutiyo ke Komjen Budi Waseso (BG).

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melihat pergantian Sutiyoso kepada Komjen Budi Waseso (BG) atas usulan Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BIN di DPR akan mulus.

“Semua melihat kemampuan BG, jadi, sepertinya tidak ada masalah saat DPR mengadakan fit and propertest,” kata Fahri kepada wartawan di Gedung DPR, Jumat (2/9/2016).

Perlu diketahui pagi hari Jumat pimpinan DPR menerima surat usulan Presiden Jokowi untuk menggantikan Kepala BIN Sutiyoso kepada BG.

Ketua DPR RI Ade Komarudin mengungkapkan setelah menerima surat itu, mereka akan menggelar rapat pimpinan fraksi dan alat kelengkapan dewan (AKD) rencananya Senin mendatang.

Sedangkan yang akan melakukan fit and poper tes BG diserahkan ke Komisi I DPR RI.

"Setahu saya, semua fraksi punya hubungan baik dengan BG. Prakiraan saya ini akan berjalan dengan baik,” kata Ade Komarudin.

Saat menjawab pertanyaan bahwa BIN itu pada umumnya dipilih dari TNI, dijawabnya, itu bukan ukuran karena Sutiyoso saja diangkat jadi Kepala BIN menggantikan Marciano Norman yang merupakan dari Polisi.

"Sekarang ini Kepala BIN itu diganti kemungkinan Presiden Ingin lebih nyaman bekerjanya ke depan,” tegasnya.
Penulis:
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved