Berita Kotabaru

Kodim-Lanal Kotabaru Laksanakan Kejuaraan Karate

Kejuaraan karate junior TNI CUP I Lemkari Championship dihadiri Wakil Bupati Kotabaru Burhannudin, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Agus Supriyono

Kodim-Lanal Kotabaru Laksanakan Kejuaraan Karate
Banjarmasin Post Group/Hari Widodo
Karateka muda sejak pagi hingga sore ini mengikuti ujian kenaikan sabuk atau penurunan KYU semester 1 tahun 2016 di Aula Kodim 1006, Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Memeringati ke-71 HUT TNI, Komando Distrik Militer (Kodim) 1004 bersama Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru melaksanakan kejuaraan seni bela diri. Kejuaran tersebut adalah kejuaraan Karate TNI Cup I Championship 2016 antar Dojo Se Kalimantan berlangsung di Kotabaru, Jumat (30/9/2016).

Kejuaraan karate junior TNI CUP I Lemkari Championship dihadiri Wakil Bupati Kotabaru Burhannudin, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Agus Supriyono, Danlanal Letkol laut (P) Agus Praptopo, Kapolres AKBP Suhasto, perwakilan beberapa kepala SKPD (satuan kerja perangkat daerah), camat dan pejabat terkait.

Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin, dalam sambutannya mengatakan, karate merupakan salah satu olah raga yang sangat menjunjung tinggi nilai nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas dan menghormati satu sama lain. Selain menjadi salah satu cabang olah raga bagi peningkatan khusus, disiplin jiwa juang dan prestasi.

"Untuk itu saya menyambut baik dilaksanakannya kejuaraan ini dalam rangka lebih meningkatkan semangat serta mampu memupuk rasa kebersamaan para karateka dengan tetap mengedepankan sportifitas untuk mencapai prestasi lebih tinggi," pesannya.

Selain itu, Burhanudin berharap kegiatan ini bukan sekedar seremonial. Namun ajang ini diharapakan mampu menghasilkan karate-karate muda handal yang mampu membawa harum nama Lemkari di pentas nasional.

"Kepada para karateka saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas, raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah serta hormati keputusan wasit, juri karena hal tersebut menunjukan kedewasaan kalian dalam berkopetensi," pintanya.

Tak hanya kepada karateka, Burhanudin juga berharap kepada wasit dan juri yang memimpin pertandingan untuk menjalankan tugas secara profesional dan jujur dalan mengambil keputusan sehingga tidak merugikan atlet yang bertanding.

Komandan Kodim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Agus Supriyono, selaku pembina karate Lemkari Kotabaru kepada pers mengatakan kejuaraan karate junior TNI CUP I Lemkari Championship ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-71 TNI.

"Kami bekerja sama dengan Lanal Kotabaru, pengcap Lemkari Provinsi, Pengcab Lemkari Kotabaru, Pemda Kotabaru dan pihak pihak terkait lainnya," ujar Agus.

Dengan banyaknya dukungan dan respon positif semua pihak, Agus berharap kejuaraan karate bisa dilaksanakan setiap tahunnya di kabupaten Kotabaru. Bahkan, ke depannya rencana akan mengundang perguruan karate se Kalimantan guna mencari bibit atlet karate.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved