Kabar Terakhir Kasus Perjalanan Dinas Fiktif DPRD Provinsi Kalsel

Pemeriksaan awal terhadap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel berkenaaan dugaan korupsi perjalanan dinas fiktif di DPRD Provinsi

Kabar Terakhir Kasus Perjalanan Dinas Fiktif DPRD Provinsi Kalsel
net/globalnews.id
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemeriksaan awal terhadap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel berkenaaan dugaan korupsi perjalanan dinas fiktif di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan sepertinya sudah rampung.

Pasalnya hasil pemeriksaan kasus ini telah diserahkan pihak penyidik Kejaksaan Tinggi ke Kejaksaan Agung. Sehingga untuk saat ini pihak Kejati hanya menunggu pihak jawaban pihak Kejagung berkenaan kasus ini.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel Nofarida SH mengungkapkan pihaknya sudah melaporkan kasus ini ke Kajaksaan Agung (Kejagung). Sehingga pihaknya saat ini tengah menunggu petunjuk dari Kejagung.

"Untuk perjalanan dinas anggota dewan sudah kita serahkan ke Kejagung. Dan saat ini masih menunggu petunjuk dari Kejagung," papar Nofarida.

Sebelumnya dalam klarifikasi soal dugaan perjalanan dinas fiktf ini penyidik Kejaksaan Tinggi memanggil para anggota DPRD Kalsel.

Hampir setiap hari beberapa anggota dewan dimintai klarifikasi oleh penyidik.

Tak hanya dewan aktif, mantan anggota dewan seperti Ibnu Sina sekarang Wali Kota Banjarmasin dan lainnya pun dimintai lketerangan.

Selain itu Ketua DPRD Normiliyani pun juga dimintai keterangan oleh pihak penyidik.

Pemeriksaan sendiri berkenaan kemana mereka melakukan perjalanan dinas dan lainnya.(*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved