Futsal

Tim Futsal Kalsel Optimistis Pertahankan Emas di Ajang BIMP-EAGA 2016

Seleksi pemain untuk menentukan pemain yang bakal berangkat mewakili Kalsel pada ajang futsal Brunei, Indonesia, Malaysia, Phil

Tim Futsal Kalsel Optimistis Pertahankan Emas di Ajang BIMP-EAGA 2016
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Pelatih Tim Futsal BIMP EAGA Kalsel 2016, Edy Susanto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seleksi pemain untuk menentukan pemain yang bakal berangkat mewakili Kalsel pada ajang futsal Brunei, Indonesia, Malaysia, Phillipines-East South Asia Growth Area (BIMP-EAGA) 2016 mulai digelar Sabtu (29/10/2016) di Borneo Indoor Futsal.

Seleksi sendiri direncanakan bakal digelar sebanyak empat kali sebelum diputuskan siapa-siapa pemain yang bakal mewakili Kalsel di BIMP EAGA 2016

Dari 25 pemain yang dipanggil, hanya 23 pemain yang datang pada seleksi hari pertama tersebut.

Pada latihan perdana ini, Pelatih tim futsal BIMP EAGA 2016 Edy Susanto mengatakan, dirinya masih melihat kemampuan skil serta kemampuan bermain tim dari masing-masing individu pemain.

"Mungkin karena baru latihan pertama. Sebagian ada yang sudah langsung bagus, sebagain lagi masih belum perlihatkan permainan asli mereka. Masih ada yang ngos-ngosan. Saya masih melihat skill dan kemampuan bermain tim dari masing-masing pemain," ujarnya.

Target besar sudah menanti para pemain, mengingat pada penyelenggaraan sebelumnya, tim Kalsel merupakan peraih medali emas pada BIMP EAGA 2015 di Malaysia.

"Dengan skill pemain yang ada, kita Tetap optimis bisa pertahankan juara," ujanrya.

BIMP EAGA 2016 pada 6-12 Desember di Kalimantan Timur mendatang.

Sesuai dengan surat edaran dari panitia kegiatan BIMP EAGA sejumlah negara dan daerah yang akan berpartisifasi dari cabor futsal seperti Malaysia (Labuan, Sabah, Serawak), Brunei Darussalam, Filipina (Mindanao dan Palawan).

Selanjutnya ada Indonesia (Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, NT Darwin Australia.

Para pemain BIMP EAGA harus berusia dibawah 21 tahun untuk tim putera. Dengan kelahiraan tahun 1995. Sementara untuk tim puteri berusia dibawah 23 tahun atau kelahiran 1991. (*)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved