Travel

Sekarang Menuju Wisata Raja Ampat Semakin Murah, Mudah dan Cepat

Dia mengatakan, Batik Air melayani penerbangan Kota Sorong dua kali dalam sehari dengan rute Sorong tujuan Makasar dan Jakarta.

Sekarang Menuju Wisata Raja Ampat Semakin Murah, Mudah dan Cepat
kompas.com
Peserta media famtrip dari Perancis yang diundang Kementerian Pariwisata di Pianemo, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (5/5/2016). Untuk melihat panorama bahari ini, wisatawan harus menaiki 320 anak tangga, sebelum akhirnya rasa capek terbayar begitu melihat keindahan Pianemo dari atas bukit. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SORONG - Maskapai penerbangan Batik Air, anak perusahaan Lion Grup, membuka rute penerbangan baru di wilayah Indonesia timur, yakni Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Dirut Batik Air Achmad Luthfie di Sorong, Minggu (30/10/2016) seperti dikutip dari Antara mengatakan, pesawat yang melayani rute penerbangan Kota Sorong adalah pesawat terbaru Airbus 320 dengan kelas bisnis 14 seat dan ekonomi 144 seat.

Dia mengatakan, Batik Air melayani penerbangan Kota Sorong dua kali dalam sehari dengan rute Sorong tujuan Makasar dan Jakarta.

"Ke depan kami akan membuka rute penerbangan Kota Sorong tujuan luar negeri atau rute pariwisata karena Bandara Kota Sorong adalah Bandara tujuan wisata Kabupaten Raja Ampat," katanya.

Ia menyampaikan bahwa Batik Air membuka rute Kota Sorong karena potensi wisata Raja Ampat terus dikembangkan oleh pemerintah yang tentunya akan menarik wisatawan dari luar maupun dalam negeri berkunjung ke daerah tersebut.

"Saya berharap Batik Air rute penerbangan Kota Sorong menjadi pilihan masyarakat Indonesia terutama wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Raja Ampat," ujarnya.

Kepala Dandara DEO Kota Sorong Agus Irianto yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan beroperasinya Batik Air di bandara Sorong pelayanan petugas bandara pun akan ditingkatkan.

Menurutnya, beroperasinya Batik Air di bandara Sorong tentunya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat di daerah itu terutama harga tiket pesawat yang selama ini tinggi akan turun dan dapat di jangkau masyarakat.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved