NEWSVIDEO

Genjot Fisik, Atlet Gulat Kalsel Rutin Latihan Futsal dan Sepak Bola

Para pegulat PON Kalsel 2016 tetap digenjot latihannya baik fisik dan tekniknya. Para atlet senior dan atlet junior yang potensial berlatih

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - ATLET gulat Kalimantan Selatan terus konsisten melakukan program latihan meskipun belum ada kabar kejuaraan nasional (Kejurnas) 2017.

Para pegulat PON Kalsel 2016 tetap digenjot latihannya baik fisik dan tekniknya. Para atlet senior dan atlet junior yang potensial berlatih bersama dibawah bimbingan pelatih Indra Safri dan Zulhaidir.

Latihan yang dilakukan para atlet gulat Kalsel divariasi dengan tidak hanya latihan fisik dan teknik di atas matras. Namun juga divariasi dengan latihan futsal dan sepak bola.

Untuk latihan futsal dilakukan setiap Selasa sore di GOR Hasanudin HM dan latihan sepak bola dilakukan setiap kamis sore di Lapangan SKB Banjarmasin.

Namun bukan berarti latihan hanya difokuskan bermain, melainkan juga tetap digenjot fisik para atlet sebelum melakukan permainan.

Para pegulat tetap melakukan latihan fisik seperti lari speed, mengangkat beban tubuh sesama pegulat, pust up, sit up dan olahraga fisik lainnya.

Latihan ini tetap rutin dilakukan untuk menjaga konsistensi pegulat Kalsel baik yang senior dan junior.

Pelatih Gulat Kalsel Indra Safri mengatakan latihan tidak harus selalu di atas matras. Namun juga bisa dilakukan dengan cara lain seperti bermain futsal dan sepak bola.

"Variasi latihan dilakukan agar pegulat Kalsel tidak merasa jenuh dengan program latihan yang ada," katanya, Selasa (7/2/2017).

Menurutnya dengan bermain futsal dan sepak bola, bisa menjadi penyegaran dan refresing latihan pegulat Kalsel.

"Program latihan ini kita terapkan baik untuk atlet senior Kalsel dan atlet junior yang menjadi pelatih atlet seniornya," lanjutnya.

Latihan dengan bermain futsal dan sepak bola, selain untuk mengurangi kejenuhan latihan di atas matras, permainan itu juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Mengingat para atlet akan dituntut berlari untuk bisa mengejar dan membawa bola.(Banjarmasin Post/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved