BPost Edisi cetak

Menjamurnya Cover Dance K Pop di Banjarmasin, Ini yang Dilakukan Btwence

Para anak muda Banua itu adalah penari (dancer) yang menirukan (cover) penampilan boyband

Menjamurnya Cover Dance K Pop di Banjarmasin, Ini yang Dilakukan Btwence
dokumen
BPost edisi Jumat (31/3/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - TAMPIL energik, puluhan anak usia muda kompak melakukan gerakan yang sama di satu sanggar di Jalan Belitung Darat, Banjarmasin. Mereka mengikuti gerakan sang instruktur yang berada di depan. Gerakan mereka seirama dengan alunan musik dari salah satu boyband Korea.

Para anak muda Banua itu adalah penari (dancer) yang menirukan (cover) penampilan boyband

dan girlband dari Korea Selatan atau biasa disebut K Pop. Selain menari, para pencinta K Pop itu menirukan nyanyian idola mereka.

Hari itu, mereka latihan bersama. Biasanya kegiatan ini digelar satu pekan sekali. Itulah yang dilakukan pencinta K Pop dalam grup cover dance.

Jika grup dance hiphop atau modern biasa hanya menampilkan kelenturan dan keahlian mereka dalam menggerakan badan, grup cover dance harus meniru semirip mungkin gerakan boyband atau girlband K Pop. Tidak hanya gerak dan lagu, tetapi juga kostum dan ekspresi.

Itulah yang dilakukan grup cover dance B’twence dan Newbetter atau New’b.

Pemimpin B’twence, Wiwi menerangkan di grupnya ada sembilan pencinta K Pop yakni Reni, Diah, Ryni, Nira, Yayu, Riana, Sista dan Lia. Mereka kebanyakan pelajar. Hanya ada beberapa yang sudah kuliah.

Mereka tak sekadar mengandalkan kemolekan tubuh dengan kostum mini yang kadang dikenakan saat tampil, tapi lebih pada kemampuan melakukan cover dance.

Wiwi menjelaskan demam K Pop menulari mereka mulai awal 2016. Kecintaan terhadap para pesohor dari negeri Ginseng membuat mereka berkumpul dan membentuk grup cover dance.

“Kami kan suka dengan semua tentang Korea. Pas ada acara para pengemar Korea kami bertemu. Awalnya hanya melihat-lihat saja sejumlah cover dance tampil,” sebut dia.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved