NEWS VIDEO

Dua Bulan Buron, Pembunuh Unyil Dibekuk di Kampung Halaman Sidoarjo

Rudianto alias Rudi pembunuh Endrik Hari Suprastiyo alias Unyil, warga Katingan Kalteng, dibekuk di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Rudianto alias Rudi pembunuh Endrik Hari Suprastiyo alias Unyil, warga Katingan Kalimantan Tengah (Kalteng), dibekuk di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (6/4/2017).

Kakinya ditembak oleh jajaran kepolisian tim gabungan dari Unit Resintelmob Satuan Brimob Polda Kalteng, Buser Polres Katingan dan yang diback up oleh Resmob Polres Sidoarjo beserta Resmob Polres Lamongan yang memburunya hingga ke Jatim.

Rudi ditangkap, pukul 23.45 Wib di Desa Kali Kapas Kabupaten Lamongan Provinsi Jatim oleh Tim Gabungan yang mengamankan pelaku tindak pidana anirat yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan sempat dua bulan menjadi buron polisi akhirnya ditangkap di tempat asalnya di Sidoarjo.

Kanit I Reskrim Polres Katingan, Ipda Taufik, yang membawa pelaku di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Jumat (7/4/2017) malam naik pesawat mendarat dari Surabaya ke Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya.

Hingga, Sabtu (8/4/2017) pelaku masih dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik Polres Katingan di Mapolres Katingan. Dia terancam pasal 351 ayat (3) KUHP terkait tindakannya yang melakukan pembunuhan.

Informasi terhimpun menyebutkan, sebelum membunuh, pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban dengan memukuli korban menggunakan sebuah batu hingga korban meninggal dunia dikarenakan unsur masalah pribadi antara korban dengan pelaku.

Dikatakan Taufik, pihaknya terpaksa melepaskan tembakan ke kaki pelaku karena saat ingin ditangkap di tumah pamannya di lantai dua di Sidoarjo, pelaku sempat kabur.

"Kami beri tembakan peringatan dua kali tidak digubris sehinga kakinya ditembak."katanya. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved