Mahasiswa Geografi FKIP ULM juga Ikut Suarakan Hari Bumi, Ini yang Mereka Lakukan

Penanaman pohon dilakukan di samping Gedung Serbaguna ULM. Terlihat semangatnya mereka menanam pohon dan setelahnya berfoto bersama.

Mahasiswa Geografi FKIP ULM juga Ikut Suarakan Hari Bumi, Ini yang Mereka Lakukan
banjarmasinpost.co.id/m fajri haika
Mahasiswa FKIP Unlam ikut memperingati Hari Bumi dengan menanam pohon di samping Kampus. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bukan hanya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) saja, Fakultas Kejuruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Geografi Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin, juga ikut berperan dalam memperingati Hari Bumi yang bertajuk Glory Of Geography "Aksi Menyuarakan Hari Bumi di depan ULM, Sabtu (22/4/2017) pagi.

"Saya mewakili himpunan mahasiswa Geografi FKIP berharap besar dengan diadakannya hari bumi ini, semoga dengan rangkain kegiatan kami berdampak banyak membawa perubahan yang akan terjadi di lingkungan kampus dan di lingkungan masyarakat Banjarmasin sekitarnya," kata Ketua Pelaksana Ridwan.

Kegiatan ini bermanfaat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan cara sederhana dengan tidak membuang sampah sembarangan dan ikut menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam pohon.

Mahasiswa FKIP Unlam memperingati Hari Bumi
Mahasiswa FKIP Unlam memperingati Hari Bumi (banjarmasinpost.co.id/M Fajeri Haika)

Penanaman pohon dilakukan di samping Gedung Serbaguna ULM. Terlihat semangatnya mereka menanam pohon dan setelahnya berfoto bersama.

Ketua Himpunan Mahasiswa Geografi FKIP ULM Kenedi Andi Karanto menghimbau, agar bisa menjaga lingkungan sekitar dengan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Ia jua berharap agar acara seperti ini bisa berkelanjutan dan bekerjasama dengan banyak pihak.

Selain itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, menyempatkan waktu mampir meninjau kegiatan hari bumi yang diadakan oleh kawan-kawan mahasiswa Geografi FKIP.

Sebelumnya Geografi FKIP pernah mengadakan acara ini, tetapi sudah lama.

"Kira-kira sudah tiga tahun belakangan mahasiswa geografi mengadakan kegiatan ini, tahun ini kami adakan lagi dengan berbagai dukungan dan kerjasama mahasiswa Geografi FKIP serta para dosen diantaranya," kata satu di antara panitia Ishan. (Muhammad Fajeri Haika)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved