Berita Kalteng

Lima Kecamatan Kabupaten Katingan Terendam Banjir

Hujan lebat yang mengguyur Kalimantan Tengah dalam beberapa hari ini mengakibatkan meluasnya luapan Sungai Katingan.

Lima Kecamatan Kabupaten Katingan Terendam Banjir
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko saat di lokasi banjir Katingan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Hujan lebat yang mengguyur Kalimantan Tengah dalam beberapa hari ini mengakibatkan meluasnya luapan Sungai Katingan.

Jika sebelumnya hanya dua kecamatan di Katingan yang terendam ternyata hingga, Rabu (19/7/2017) sudah lima kecamatan terendam.

Kondisi ini memaksa pejabat Kalteng dan Katingan "turun gunung" untuk melihat secara langsung dan memberikan bantuan kepada korban banjir.

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko beserta PJU dan Ibu ibu Bhayangkari meninjau banjir sekaligus memberikan bantuan bahan-bahan makanan kepada korban banjir di Desa Tumbang Liting Kec. Katingan Hilir Kab. Katingan.

Banjir ini diakibatkan meningkatnya curah hujan sehingga mengakibatkan debit air Sungai Katingan tinggi dan meluap. Dalam kesempatan itu juga hadir Bupati Katingan Syakariyas, Kapolres Katingan, Ketua DPRD Katingan, Pabung Kodim Sampit dan BPBD Kabupaten Katingan.

Hasil peninjauan di Desa Tumbang Liting ada sekitar 90 KK yg terkena dampak banjir akibat meluapnya debit air Sungai Katingan. Sedangkan di seluruh wilayah Kab. Katingan ada 5 Kecamatan yang kebanjiran, yaitu :
1. Kecamatan Katingan Hilir
2. Kecamatan Tewang Sanggalang Garing
3. Kecamatan Katingan Tengah
4. Kecamatan Sanaman Mantikei
5. Kecamatan Katingan Hul

Sementara itu, Plt Sekdaprov Kalteng, H Mugeni, mengatakan, pihaknya sudah menurunkan bantuan ke daerah yang terendam tersebut."Semua sudah di pasok bantuan bahan makanan dari masing-masing kabupaten."ujar Mugeni.faturahman/www.banjarmasinpost.co.id

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved