Berita Kalteng

Titik Asal Api dari Belakang SDN 5 Langkai, Kepsek Yakinkan Bukan Akibat Arus Pendek dan Kompor

Kebakaran yang terjadi di SDN 5 Langkai Palangkaraya Kalimantan Tengah, Sabtu (22/7/2017) pukul 03.00 WIB diperkirakan berasal dari bagian belakang

Titik Asal Api dari Belakang SDN 5 Langkai, Kepsek Yakinkan Bukan Akibat Arus Pendek dan Kompor
tribunkalteng.co/fathurahman
Kebakaran hebat terjadi di SDN-5 Langkai Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kebakaran yang terjadi di SDN 5 Langkai Palangkaraya Kalimantan Tengah, Sabtu (22/7/2017) pukul 03.00 WIB diperkirakan berasal dari bagian belakang bangunan yang terbakar.

Polisi masih melakukan penyelidikan empat bangunan sekolah dasar yang terbakar dan belum memberikan statemen pasti penyebab kebakaran, meskipun ada beberapa orang yang diperiksa.

Keterangan penjaga sekolah SDN 5 Palangkaraya, Riyadi Noto, api diperkirakan muncul dari bagian belakang salah satu ruangan kelas yang terbakar.

Sedangkan, Kepala SDN 5 Palangkaraya, Setiawati, kepada Tribun Kalteng.com di Palangkaraya, mengatakan, malam saat kejadian listrik dimatikan dari sentralnya sebagai antisipasi dan kompor gas juga tidak ada yang dipakai, sehingga tipis kemungkinan kebakaran akibat arus pendek dan kompor.

"Kami sudah matikan listrik dari centralnya, sehingga listrik padam di sekolah malam tadi. Kompor di kantin juga tidak ada, semua aman, ini setelah adanya perintah Disdik agar mewaspadai kebakaran," ujarnya.

Sementara itu, kabar santer menyebut, polisi masih mengintrogasi sejumlah pihak yang awal melihat kejadian kebakaran tersebut. Mereka ditanyakan terkait kabar yang beredar adanya orang yang kabur saat kejadian kebakaran di SDN 1 Langkai.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved