Travel

10 Tempat Wisata di Hawaii yang Wajib Dikunjungi

Saat ditemukan, Hawaii masih berupa kerajaan yang berturut-turut diperintah oleh raja Kamehameha I hingga Kamehameha IV lalu dilanjutkan oleh Lunailo,

Penulis: Ernawati | Editor: Ernawati
Pantai Waikiki 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hawaii merupakan negara bagian Amerika Serikat (AS).

Menariknya, Hawaii menjadi satu-satunya negara bagian AS yang terpisah dari benua Amerika dan berupa kepulauan sekaligus masuk Oseania.

Kepulauan ini ditemukan oleh James Cook, seorang penjelajah Inggris pada tanggal 10 Januari 1778.

Penduduk asli kepulauan Hawaii adalah suku Hawai'i yang merupakan turunan bangsa Polynesia.

Saat ditemukan, Hawaii masih berupa kerajaan yang berturut-turut diperintah oleh raja Kamehameha I hingga Kamehameha IV lalu dilanjutkan oleh Lunailo, Kalakaua, dan pemimpin terakhir adalah Liliuokalani.

Setelah ditemukan oleh AS pada tahun 1900, kepulauan ini dikuasai dan disahkan sebagai negara bagian Amerika Serikat ke-50, pada tanggal 21 Agustus 1959.

Hawaii merupakan salah satu pulau wisata paling terkenal di dunia, potensi keindahan alam serta wisata bahari yang sangat unik membuat Hawaii dikenal hampir seluruh pelosok dunia.

Salah satu tokoh terkenal asal Hawaii adalah Duke Kahanamoku, yang merupakan penemu olah raga selancar.

Hawaii adalah salah satu destinasi wisata favorit traveler dari seluruh dunia ketika datang ke Amerika Serikat.

Pulau paling utara di Kepulauan Polynesia ini memang dikenal karena pesona alamnya.

Tidak hanya wisatawan saja yang datang ke sini, tetapi juga para ahli dan peneliti dari berbagai bidang ilmu pengetahuan seperti misalnya ahli kelautan, biologi, geologi, dan vulkanologi.

Para peneliti datang ke Hawaii karena ada ribuan gunung api di beberapa pulau besar Hawaii yang panjangnya sekitar 1.500 mil, kemudian ada banyak pantai dengan panjang garis pantai sekitar 750 mil dan tentunya banyak flora dan fauna.

Lalu apa yang bisa dilakukan para wisatawan ketika datang ke Hawaii? Ada banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari datang ke berbagai taman nasional hingga mencicipi makanan lokal. Wisatawan juga bisa bekeliling pulau menggunakan mobil, kapal pesiar, atau bahkan kereta api. Ingin tahu ada tempat wisata apa saja di Hawaii? Berikut ulasan 10 tempat wisata di Hawaii yang wajib dikunjungi dikutip dari anekatempatwisata.com:

1. Hawaii Volcanoes National Park

Hawaii Volcanoes National Park
Hawaii Volcanoes National Park (via anekatempatwisata.com)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved