Berita Banjarmasin

Ternyata Banyak yang Rindu Permainan Tradisional, Ini Buktinya

Sebanyak 300 peserta dari tiga Komunitas Kampung Permainan Tradisional serta sekolah mengiikuti Lomba Permainam Tradisional

banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, Noor Djaya bersama Komunitas Kampung Permainan Tradisional Pendamai Teluk Tiram Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 300 peserta dari tiga Komunitas Kampung Permainan Tradisional serta sekolah mengiikuti Lomba Permainam Tradisional yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin di Lapangan Kamboja Banjarmasin, Sabtu (23/9/2017).

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, Noor Djaya mengatakan ada lima nomor yang dipertandingkan yakni Balogo, Enggrang, Bakiak, Hadangan dan Tarik Tambang.

Menurut Djaya, tujuan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kota Banjarmasin dan mensupport FORMI yang telah membuka Kampung Permainan Tradisional di Banjarmasin.

Baca Juga: Nikahsirri Com, Waduh Tawarkan Jasa Lelang Perawan dengan Iming-Iming Miliaran Rupiah

Baca juga: Timnas U-12 Taklukkan Inggris dan Afsel Berkat Gol Akbar, Ini Kisah Si Anak Yatim dari Desa Kabang

"Harapan saya kedepannya semakin banyak komunitas permainan tradisional di Banjarmasin, sehingga bisa berjaya seperti dulu," ungkapnya.

Terpisah, Hj Nursiah, Koordintor tim Komunitas Kampung Permainan Tradisional Banua (KPB) Teluk Tiram Banjarmasin mengatakan sangat mendukung lomba ini.

"Kebetulan kami mendapat informasi lomba H-2, sehingga tidak ada persiapan khusus. Keikutsertaan KPB yang merupakan komunitas permainan tradisional pertama di Banjarmasin, hanya berpatisipasi," jelas Nursiah.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved