Berita Hulu Sungai Utara

Semua Camat di HSU Dikumpulkan di Gedung Arsip Siang Tadi

“Sebagian besar warga Kabupaten HSU merupakan petani dan diharapkan program yang diberikan kepada

Semua Camat di HSU Dikumpulkan di Gedung Arsip Siang Tadi
BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati
Dinas Ketahanan Pangan HSU mengundang seluruh camat, Kamis (30/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pemeritah Kabupaten HuluSungai Utara (HSU) membentuk Forum Dewan Ketahanan Pangan yang mengikutsertakan seluruh SKPD terkait.

Dalam forum ini dilakukan koordinasi mengenai meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten HSU.

Forum Dewan Ketahanan Pangan juga melakukan rapat rutin dan kali ini dilaksanakan di Gedung Arsip HSU yang diikuti oleh kepala dinas dari beberapa SKPD seperti Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Diskoperindag, Dinas Perhubungan dan seluruh camat di Kabupaten HSU, Kamis (30/11/2017).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Plt Sekda Kabupaten HSU Suyadi dan dirinya berharap kestabilan ketahanan pangan bisa tercipta dengan kerjasama dari seluruh pihak.

Baca: BREAKINGNEWS: Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Stagen, Leher Pengendara Roda Dua Berdarah-darah

Baca: Jadwal Siaran Langsung Tsunami Cup : Indonesia vs Brunei Darussalam, Rintangan Pertama Timnas

Melihat kondisi geografi KabupatenHSU yang sebagian besar daerah rawa namun bisa dijadikan lahan pertanian saat musim kemarau perlu ditingkatkan secara masksimal.

“Sebagian besar warga Kabupaten HSU merupakan petani dan diharapkan program yang diberikan kepada para petani bisa meningkatkan eksejahteraan petani,” ungkapnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan HSU, Fakhruddin SE, mengatahan pihaknya terus melakukan koordinasi untuk menjaga ketahanan pangan di Kabupaten HSU.

Dalam forum tersebut yangd ihadiri oelh seluruh camat menyampaikan kondisi serta kendala dilapangan dan mencari jalan keluar untuk para petani.

“Setiap wilayah memiliki keunggulan dan permasalahan masing masing, dengan rapat koordinasi diharapkan dapat mencari jalan keluar terbaik,” ungkapnya. (BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved