Seputar Kalteng

Asyik, Honor Guru Kontrak di Kapuas Bakal Naik Minimal 100 Persen

Pemerintah Kabupaten Kapuas Ben Brahim S Bahat pada tahun 2017 kemarin telah merekrut sebanyak sekitar 3.328 orang yang diangkat

Asyik, Honor Guru Kontrak di Kapuas Bakal Naik Minimal 100 Persen
TRIBUNKALTENG.com/jumadi
Zaitul Ikhlas Zainal (kanan) bersama Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS - Dalam proses pendidikan, guru memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam membimbing peserta didik ke arah kedewasaan, kematangan dan kemandirian.

Dengan begitu, guru sering dikatakan ujung tombak pendidikan. Kekurangan tenaga pengajar (guru) di Kabupaten Kapuas, sejak lama telah menjadi masalah di dunia pendidikan.

Terkait dengan itu, Pemerintah Kabupaten Kapuas Ben Brahim S Bahat pada tahun 2017 kemarin telah merekrut sebanyak sekitar 3.328 orang yang diangkat menjadi tenaga guru kontrak.

Namun kini tidak hanya pengangkatan guru kontrak yang dilakukan Ben Brahim untuk meningkatkan kemajuan dan mutu pendidikan di Kabupaten Kapuas.

Baca: 3 LINK LIVE STREAMING Indosiar Sriwijaya FC vs PSM di Piala Presiden 2018 Hari Ini Pukul 15.30 WIB

Bupati Kapuas mengintuksikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas untuk melakukan rekap data para guru kontrak, agar diberikan apresiasi untuk diusulkan kenaikan honor mereka.

"Selama ini saya melihat, para guru kontrak ini dalam menjalankan tugasnya penuh ketulusan dan keikhlasan, memiliki dedikasi yang tinggi serta penuh semangat mendidik anak-anak kita, terutama mereka yang bertugas di daerah terpencil," katanya.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi. Hati saya langsung tergerak, saya pun meminta Kepala Disdik Kapuas untuk melakukan rekap data jumlah guru kontrak ini, agar diusulkan untuk dinaikkan honornya paling tidak (minimal) 100 persen dari nilai saat ini. Termasuk juga kenaikan insentif yang sama akan kita lakukan untuk tenaga kontral kesehatan,"terang Ben Brahim S Bahat, Minggu (21/1/2018).

Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Ilham Anwar, membenarkan telah dipanggil oleh Bupati Kapuas, guna menghitung kembali jumlah guru kontrak beserta total besaran honornya.

Baca: Pria Karanganyar Ini Bingung Istrinya Lahirnya Bayi Kembar Bule, Kebenaran Memilukan Pun Terungkap

Halaman
12
Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved