Catat Jadwalnya, KNPI Kalsel Cari Pemimpin Baru Dalam Musda di Tanjung

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kalimantan Selatan (DPD KNPI Kalsel) akan menyelenggarakan Musyawarah D

Catat Jadwalnya, KNPI Kalsel Cari Pemimpin Baru Dalam Musda di Tanjung
net
knpi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kalimantan Selatan (DPD KNPI Kalsel) akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah XII.

Musda akan dilaksanakan di Tanjung, Kabupaten Tabalong pada 14-15 Februari 2018.

Kegiatan itu mengangkat tema "Bersinergi dalam Kebersamaan dan Persatuan menuju Kemandirian, Kepeloporan dan Profesionalitas Pemuda Banua".

Nantinya Musda XII akan menjadi wadah untuk bertukar pikiran dan adu gagasan guna melanjutkan estafet kepemimpinan yang solid, yang dapat menyatukan segala potensi dan kreativitas pemuda Kalimantan Selatan.

Baca: Remaja Drop Out di Tanbu Palsukan Rp 100 Ribu Pakai Printer dan Kertas HVS, Uangnya Dibelikan Ini

Baca: Buntut Kasus SILO, Para Kades dan Anggota DPRD Kotabaru Datangi Kementerian LH Kehutanan

Baca: Ketahuan! Saat Latah Ayu Ting Ting Sebut Kata Ini, Lihat Videonya di Sini

Di samping itu, penyelenggaraan Musda XII bertujuan untuk menerima laporan pertanggungjawaban DPD KNPI Kalsel periode 2014-2017, dan menetapkan pokok-pokok program kerja dan organisasi, serta memilih dan menetapkan Ketua beserta kepengurusan DPD KNPI Kalsel periode 2018-2021, bersama-sama dengan Formatur dan Majelis Pemuda Indonesia.

Musda XII akan diikuti oleh, selain dari pengurus KNPI dari tingkat Pusat sampai dengan Kabupaten/Kota, juga utusan dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat provinssi yang terhimpun di KNPI Kalsel, serta para peninjau dan tamu undangan.

Selain itu hal pokok yang paling hangat dalam penyelenggaraan Musda XII ini adalah pemilihan Ketua, serta pembentukan pengurus baru DPD KNPI Kalsel yang akan datang.

Hal ini menjadi sangat krusial karena jalannya roda organisasi KNPI kalsel untuk tiga tahun ke depan akan ditentukan pada saat pemilihan tersebut.

"Kita mengharap lahir pemimpin baru yang visioner dan mampu membuka ruang gerakan untuk setiap pemuda di Kalimantan Selatan, mampu bersinergis dalam setiap gerakannya," ujar M Hafizh Ridha, Sekretaris Panlak Musda XII.

Dalam rangka menjaring calon ketua dan mendata peserta Musda XII, DPD KNPI Kalsel, melalui panitia pelaksana kegiatan, membuka kesempatan bagi bakal calon ketua KNPI dan peserta Musda XII untuk mendaftarkan keikutsertaannya dengan menghubungi panitia pelaksana di Sekretariat DPD KNPI Kalsel yang beralamat di Jalan Lambung Mangkurat Nomor 2 Banjarmasin. Pendaftaran di buka sejak tanggal 9 sampai dengan 13 Februari 2018. (BANJARMASINPOST.co.id/rendy nicko)

Penulis: Rendy Nicko
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved