Pelat Nomor Cantik

Fauzan Ramon: Punya Pelat Nomor Cantik Harus Sediakan Budget Khusus

Berdasar pengamatan harian ini, umumnya mobil-mobil berpelat nomor cantik itu dimiliki pengusaha dan pejabat.

Fauzan Ramon: Punya Pelat Nomor Cantik Harus Sediakan Budget Khusus
Harian Banjarmasin Post Edisi Kamis (15/2/2018) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gagah dan tampil beda. Itulah yang dirasakan Fauzan Ramon, pengacara di Banjarmasin saat mengendarai mobil BMW dan Ford serta Honda build-up. Bukan karena kemewahan mobilnya yang kelas premium, melainkan plat nomor polisi tiga digit yang membuatnya merasa berbeda dari yang lain.

"Yah senang saja pakai plat nomor nomor cantik. Tidak ada yang special, hanya mudah diingat dan berbeda, itu saja,” ujarnya, Rabu (14/2).

Di Banjarmasin pengunaan nomor plat yang hanya berisi satu, dua atau tiga digit, umumnya dipakai oleh kendaran roda empat kelas premium. Siapa saja pemilik mobil-mobil itu?

Berdasar pengamatan harian ini, umumnya mobil-mobil itu dimiliki pengusaha dan pejabat.

Baca: Wanita Pengusaha Ini Bangga Pakai Pelat Nomor Cantik: Rasanya Ada Identitas Diri

Fauzan Ramon mengakui penggunaan nomor cantik ada sisi negatif dan positif. Positifnya, sebut dia senang karena dengan nomor plat cantik beda dengan yang lain, namun negatifnya kemana-mana tentunya dikenal orang.

"Jadi jika kita kemana orang pasti sudah kenal dengan kita ," tuturnya.

Disebutkan dia, memiliki dua plart nomor tentu harus menyediakan budget tersendiri setiap lima tahun sekali. Terlebih adanya peraturan baru, dan belum lagi pajak tiga mobil yang dia miliki rata-rata kelas premium yang tentunya tidak sedikit pembayarannya.

Baca: Ingin Tampil Gagah Pakai Pelat Nomor Cantik, Siapkan Rp 12 Juta untuk Dua Angka

Menurut dia, sebaiknya jika tidak ada budget khusus, tentunya jangan memiliki nopol cantik daripada nantinya terpaksa berganti.

"Siapkan budget khususlah," pungkas Fauzan yang menolak menyebut pasti nominal yang dia siapkan selain pajak kendaraan. (*)

Baca Lebih Lengkap di Harian Banjarmasin Post Edisi Kamis (15/2/2018)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved