German Open 2018

Ini Alasan Marcus/Kevin Tak Diikutkan German Open 2018, Ada Misi Lebih Besar!

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan tak ikut turnamen German Open 2018 yang digelar

BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose dengan medali emas yang mereka raih setelah menjuarai India Terbuka 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan tak ikut turnamen German Open 2018 yang digelar mulai 6 Maret 2018.

Pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, bakal lebih teliti lagi dalam menyeleksi turnamen yang akan diikuti oleh anak asuhnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Apalagi, pasangan yang kini menempati peringkat kesatu dunia tersebut pernah dilanda cedera sehingga membuat performa mereka tidak melulu optimal.

Baca: Hasil Akhir Arema FC Vs Sriwijaya FC - Skor 2-3, Sriwijaya FC Juara Piala Gubernur Kaltim 2018

Cedera teranyar dialami Marcus di bagian bahu kanan sehingga dia tak bisa tampil penuh pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang berlangsung di Alor Setar, Malaysia, 6-11 Februari lalu.

Oleh karena itu pula, Herry tak mengikutsertakan Marcus/Kevin pada turnamen German Open 2018 yang diselenggarakan di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, 6-11 Maret mendatang.

"Tingkatnya Marcus/Kevin sudah harus pilih-pilih turnamen. Nggak bisa semua diikuti, yang pasti-pasti sajalah," ujar Herry saat ditemui di Cipayung, Jakarta Timur, pada beberapa waktu lalu.

"Level mereka kan begitu keluar targetnya juara. Jadi, memang harus difokuskan memilih turnamen. Ini berkaitan juga soal pemulihan (cedera)," tutur dia.

Alasan lain yang membuat Herry enggan mengirim Marcus/Kevin ke Jerman yakni agar lebih fokus pada turnamen All England Open 2018.

Baca: Hasil Akhir Persebaya Vs Borneo FC - Skor 1-0, Persebaya Juara 3 Piala Gubernur Kaltim 2018

Turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu akan berlangsung di Birmingham, Inggris pada 14-18 Maret mendatang. Marcus/Kevin bakal tampil sebagai juara bertahan.

Tahun lalu, Marcus/Kevin keluar sebagai juara All England setelah mengalahkan pasangan asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 21-19, 21-14.

"Makanya, kami belum mau forsir Marcus dan Kevin," ucap Herry menegaskan.

Pada babak pertama All England Open 2018, Marcus/Kevin akan langsung melawan rekan mereka di pelatnas, Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Tak cuma itu, jika lolos ke babak kedua, Marcus/Kevin juga memiliki kemungkinan berhadapan dengan pasangan Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved