Paman Birin Cup 2018

KSOP Vs Gree Bertemu di Final, Denny Jadi Penyelamat KSOP?

Dua tim tangguh yakni Nautica KSOP yang merupakan juara grup BFL bertemu dengan runnep grup Gree F

KSOP Vs Gree Bertemu di Final, Denny Jadi Penyelamat KSOP?
istimewa
Tim Nautica KSOP U-15 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Final ideal terjadi pada Banua Futsal Leaque (BFL) Paman Birin Cup 2018 yang dilaksanakan di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin.

Dua tim tangguh yakni Nautica KSOP yang merupakan juara grup BFL bertemu dengan runnep grup Gree FC akan bertemu di babak final BFL 2018 dilaksanakan, Minggu (13/5/2018).

Nautica KSOP melaju ke babak final setelah menang tipis 2-1 ketika melawan Boneo Nusantara Junior (BNJ) sedangkan Gree FC secara tidak terduga mengalahkan langganan final four Liga Futsal Banjarmasin WMP F dengan skor 6-4 yang berlangsung, Sabtu (5/5/2018) malam tadi.

Untuk melaju ke babak final buta Nautica KSOP FC tidak semudah dibayangkan. Skuad tim besutan Syarifuddin alias Suhu ini harua berjuang keras dan penuh keringat.

Di babak pertama Nautica KSOP tertinggal lebib awal pada menit menit 16 melalui Abdullah Hasan yang mengecoh Eko Subekti.

Babak kedua Nautica KSOP mampu membalik keadaan dan memastikan diri melaju ke babak final setelah mencetak dua gol pasa menit 21 dan 23. Kendati saling serang akor 2-1 tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir.

Sedangkan untuk Gree FC yang melaju ke babak final 6 golnya dicetak Misrani gol, Abdillah 2 gol dan Aditya 1 gol, sedangkan 4 gol WMP FC dicetak Fahrurazi, Yudi Ersandi, Suprianto dan Fahrurazi.

Suhu mengatakan, kemenangan timnya karenan anak asuhnya bermain sesuai intruksi. "Kita kebobolan pada babak pertama karena terlalu berambisi mengalahkahn BNJ sehingga lupa pertahanan.

"Setelah babak kedua baru kita bertata syukur alhamdullilah kita berhasil. Target kita ke BFL tercapai," kata Suhu.

Farid pelatih BNJ mengaku kekalahan timnya karena kualitas pemain utama dan kedua jauh beda sehingga ketika terjadi perubahan pemain paketan kedua stuasi permainan beda.

Nuryadi pelatih Gree FC mengatakan, kemenangan timnya karena semangat pemain muda yang menunjukan kualitas muda mereka mampu bersaing dengan senior.

"Kita menang semangat dan juang bertanding," kata Nuryadi.

Terpisah Oki mengakui kekalahan timbya karena kalah permainan cepat dari Gree FC.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved