Berita Kalteng

Berkat Pelayanan Prima kepada Masyarakat, Bupati Eddy Raya akan Terima Award UHC dari Presiden

Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri, menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo

Berkat Pelayanan Prima kepada Masyarakat, Bupati Eddy Raya akan Terima Award UHC dari Presiden
istimewa
Bupati Barito Selatan Eddy Raya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri, Rabu (23/5/2018) menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

Penghargaan yang diberikan terkait pemberian pelayanan kesehatan prima kepada warganya di Barito Selatan. Penghargaan  yang diberikan tersebut berupa Universal Healt Covarage (UHC) merupakan program dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Bidang Kesehatan.

Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dalam memberikan jaminan dan pelayanan kesehatan tersebut dinilai sangat baik. UHC adalah suatu konsep reformasi pelayanan kesehatan yang mencakup beberapa aspek.

Antara lain, aksesibilitas dan equitas pelayanan kesehatan, pelayanan kesehatan yang berkualitas dan komprehensif yang meliputi pelayanan preventif, promotif, curatif sampai rehabilitatif dan mengurangi keterbatasan finansial dalam mendapatkan pelayanan kesehatan bagi setiap penduduk.

Baca: Ditres Narkoba Polda Kalsel Sita 18 kilogram Sabu di Bandara Syamsudin Noor, Jaringan Malaysia lagi

Ada tiga dimensi pada UHC, yakni, penerima manfaat pelayanan kesehatan-seluruh penduduk (beberapa referensi menyebutkan suatu negara dikatakan tercapai jika lebih dari 80 persen penduduk terlindungi oleh asuransi kesehatan.

Selain itu, ketersediaan pelayanan esensial yang merata dan aksesibel, dan cakupan perlindungan kesehatan-mulai dari pelayanan sederhana sampai pelayanan berbiaya mahal yang mencakup pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

Sesuai dengan undangan yang diberikan oleh Direktur Utama (Dirut) BPJS Kesehatan Fachmi Ideris, Penyerahan awardnl UCH diberikan pagi di istana kenegaraan , kemudian rombongan yang mendapatkan penghargaan bersama presiden menuju Hotel Grand Mercure untuk ramah tamah sekaligus berbuka puasa bersama. 

Baca: Makin Panas, Ayu Ting Ting dan Nagita Slavina Saling Sindir? Ayu Klaim Nomor Dua Tapi Juara

Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri, Senin (21/5/2018) mengatakan, penghargaan yang diberikan tersebut,berkat dukungan dari masyarakat kepada Pemkab Barsel untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada warga.

"Penghargaan tersebut adalah kerja keras semua pihak dari jajaran petugas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit, Puskesmas maupun pusat pelayanan kesehatan lainnya, dan dukungan masyarakat Barsel, sehingga membuahkan hasil yang baik, kami akan terus memperbaiki pelayanan kesehatan kepada warga Barsel," ujar Eddy Raya Samsuri. (www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved