Piala Dunia 2018

Hasil Polandia vs Senegal Grup H Piala Dunia : Skor Akhir 1-2, Sane Cs Kalahkan Lewandowski Cs

Hasil Polandia vs Senegal pada laga grup H Piala Dunia 2018 adalah 1-2. Senegal berhasil memenangkan laga perdananya.

Hasil Polandia vs Senegal Grup H Piala Dunia : Skor Akhir 1-2, Sane Cs Kalahkan Lewandowski Cs
FRANCK FIFE/AFP
Para pemain Polandia dan Senegal berebut bola menyambut situasi bola mati di Stadion Spartak, 19 Juni 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil Polandia vs Senegal pada laga grup H Piala Dunia 2018 adalah 1-2. Senegal berhasil memenangkan laga yang berlangsung di Stadion Spartak (Otkrytie Arena), Moskow, pada Selasa (19/6/2018) malam.

Senegal mampu mencetak gol melalui gol bunuh diri Thiago Cionek (37') dan aksi solo run Mbaye Niang (60'), sedangkan gol tunggal Polandia dicetak Grzegorz Krychowiak. (Cuplikan gol Polandia vs ada di akhir berita)

Sejak menit pertama, timnas Senegal langsung mencoba menggebrak pertahanan Polandia melalui aksi Sadio Mane.

Namun setelah itu, pertandingan lebih banyak dikendalikan oleh timnas Polandia dengan melakukan beberapa tekanan, meski gagal membuahkan peluang.

Baca: Hasil Polandi vs Senegal, Gol Bunuh Diri, Polandia Tertinggal 1-0 di Babak Pertama

Dilansir dari bolasport.com, baru pada menit ke-37 gol tercipta pada laga ini. Melalui skema serangan balik, timnas Senegal berhasil mencuri keunggulan.

Melalui sepakan tidak terarah Idrissa Gueye, bola membentur kaki Thiago Cionek dan mengecoh pergerakan kiper Wojciech Szczesny yang membuat bola meluncur deras ke gawang Polandia.

Setelah itu, timnas Senegal sempat memiliki beberapa peluang tambahan melalui Salif Sane dan Idrissa Gueye, tetapi skor 1-0 untuk keunggulan mereka tidak berubah hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Polandia langsung melancarkan serangan gencar. Mereka menekan pertahanan Senegal dari kedua sayap. Tapi lini pertahanan Senegal masih kokoh menjaga daerahnya.

Baca: Prediksi Skor Rusia vs Mesir Grup A Piala Dunia 2018 Live Trans TV Malam Ini

Robert Lewandowski memberikan ancaman pertama di menit ke-48 melalui tendangan bebas. Tapi tembakannya dari luar kotak penalti ke arah pojok kiri gawang Senegal masih bisa ditepis kiper Khadim Ndiaye.

Di menit ke-56 Maciej Rybus memberikan umpan silang dan diteruskan oleh Lukasz Pizczek dengan tendangan voli. Tapi arah bola masih jauh dari target.

Senegal menambah keunggulan jadi 2-0 di menit ke-60 melalui gol M’Baye Niang. Gol bermula dari blunder Grzegorz Krychowiak yang melakukan back pass kepada kiper Szczesny. Namun bola berhasil direbut Niang yang dengan mudah mengecoh Szczesny yang maju meninggalkan posnya.

Polandia memperkecil ketinggalan jadi 1-2 melalui gol sundulan Grzegorz Krychowiak memanfaatkan umpan tendangan bebas Piotr Zielinski pada menit ke 86.

Namun, hingga akhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta, Senegal berhasil meraup tiga poin atas kemenangan 1-2 atas Polandia.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved