OTT KPK di Lapas Sukamiskin

Satu Napi yang Meninggalkan Kamar Sudah Kembali, Ditjen PAS: Mereka Izin Berobat

Satu narapidana yang diketahui keluar kamar saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lapas Sukamiskin, Sabtu (21/7/2018), diketahui sudah kembali.

Satu Napi yang Meninggalkan Kamar Sudah Kembali, Ditjen PAS: Mereka Izin Berobat
tribunjabar.com
Selain Kalapas Sukamiskin, KPK juga menyegel dua kamar tahanan di Lapas Sukamiskin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah sempat dikabarkan tak ada di kamarnya bahkan petugas KPK sampai melakukan penyegelan saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lapas Sukamiskin, Sabtu (21/7/2018), diketahui satu di antaranya sudah kembali. 

Namun, siapakan napi tersebut, apakah Fuad Amin atau Tubagus Chaeri Wardana, belum ada keterangan.

Keterangan seorang napi sudah kembali itu didapat dari Sekretatis Ditjen Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kemenkumham RI,  Liberty Sitinjak.

Setelah berada di dalam Lapas Sukamiskin lebih dari dua jam, Liberty Sitinjak dan Kakanwil Kememkumham Jabar, Indro Purwoko keluar dari Lapas dan menemui puluhan Wartawan, Sabtu (21/7/2018).

Baca: Capres-Cawapres Pilpres 2019, Jokowi Bakal Umumkan Cawapres Pendampingnya Tanggal 9 Atau 10 Agustus

"Sekarang kami masih mengumpulkan data-datanya. Laporan selanjutnya pak Menteri yang akan menyampaikan langsung kepada Pers, paling lambat jam 21.00 WIB nanti," kata Liberty Sitinjak.

Liberty menyampaikan masih fokus pada pengumpulan data-data terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) subuh tadi.

Baca: Dibuka Pendaftaran CPNS 2018, Lulusan SMA & D3 Serta S1, Terbanyak Dicari Guru dan Tenaga Kesehatan

Saat ditanya terkait dua tahanan yang tidak berada di dalam kamar tahanan, Liberty menyampaikan bahwa kedua warga binaan tersebut sedang berobat.

Dua-duanya izin berobat. Izin keluar karena sakit. Dari dua orang yang izin tersebut satu sudah kembali ke dalam Lapas," kata Liberty.

Baca: Kamar Lapas yang Disegel KPK Diduga Ditinggal Penghuninya, Febri Diansyah Pun Ungkap Fakta Ini

Selain itu Liberty juga tidak memberi tanggapan terkait ada atau tidaknya izin dari Kemenkumham tentang proses keluarnya kedua warga binaan tersebut untuk berobat.

 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Siapa Napi yang Balik ke Sukamiskin? Fuad Amin atau Tubagus Chaeri Wardana

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved