Berita Banjarmasin

Atlit 29 Perguruan Tinggi Kalsel Bertarung di Komda Kasel 2018

Kompetisi Olahraga Mahasiswa Daerah (Komda) Kalimantan Selatan (Kalsel), telah resmi digelar di GOR Hasanuddin HM, Senin (17/9/2018).

Atlit 29 Perguruan Tinggi Kalsel Bertarung di Komda Kasel 2018
banjarmasinpost.co.id/mariana
Pembukaan Kompetisi Olahraga Mahasiswa Daerah (Komda) Kalimantan Selatan (Kalsel), digelar di GOR Hasanuddin HM, Senin (17/9/2018). Mariana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kompetisi Olahraga Mahasiswa Daerah (Komda) Kalimantan Selatan (Kalsel), telah resmi digelar di GOR Hasanuddin HM, Senin (17/9/2018).

Ajang Komda mempertandingkan 10 cabang olahraga yakni pencak silat, basket, atletik, renang, gulat, bulutangkis, futsal, tenis lapangan, kempo, karate. Dan diikuti 29 Perguruan Tinggi, di antaranya terdapat tiga PTN, yakni Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Islam Negeri Antasari, dan Politeknik Negeri Banjarmasin.

Ketua Panitia Pelaksana, Mujiyat mengungkapkan, pelaksanaan awal Komda dari 17-21 September, namun tidak menutup kemungkinan bakal digelar hingga 27 September.

"Nanti dari 21-24, dua cabor Kempo dan Pencak Silat akan diberangkatkan para juara Komda ke event nasional di Bandung," tutur dia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Jadwal Pertandingan Persib Bandung Vs Persija Jakarta Diundur 2 Hari Karena Alasan Ini

Baca: Honorer di Kapuas Gelar Aksi Damai, Tuntut Diprioritaskan Saat Penerimaan CPNS

Selain di Banjarmasin, Banjarbaru juga mejadi venue ajang Komda untuk cabor renang, bulutangkis, dan atletik.

Sementara itu, mahasiswa yang berlaga di cabor gulat, Linda Wati mengatakan, telah mempersiapkan latihan dua kali dalam sepekan.

"Karena libur kuliah Sabtu dan Minggu, jadi dua hari tersebut digunakan untuk latihan. Latihannya di Hambuku, Rantau Karau, Amuntai," jelas Mahasiswi Jurusan Agroteknologi Semester 1 Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Amuntai ini.

Baca: Head to Head & Prediksi Skor Liverpool vs PSG Grup C Liga Champions Siaran Langsung (Live) RCTI

Dia tambahkan, ajang Komda ini sangat bagus untuk memgembangkan potensi sejak pelajar hingga menjadi mahasiswa.

"Target saya minimal dapat medali perunggu, semoga nanti bisa bertanding maksimal," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved