Berita HSU

RSUD Pambalah Batung Pasien Lebih Mudah Dapat Informasi, BPJS dan KSA Satu Pintu

Pasien umum, peserta BPJS dan KSA langsung mendapatkan pelayanan satu pintu dengan sistem komputerisasi dan antrean tertera di layar.

RSUD Pambalah Batung Pasien Lebih Mudah Dapat Informasi, BPJS dan KSA Satu Pintu
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Bupati HSU Abdul Wahid saat meninjau pelayanan RSUD Pambalah Batung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - RSUD Pambalah Batung terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi para pasien. Saat ini pelayanan bagi pasien yang baru masuk sangat dimudahkan. Pasalnya ruang tunggu bagi pendaftar semakin nyaman.

Pasien umum, peserta BPJS dan KSA langsung mendapatkan pelayanan satu pintu dengan sistem komputerisasi. Peserta mengambil kartu antrian dan nomer akan dipanggil sesuai dengam yang tertilis dilayar.

Berbeda dengan tahun lalu yang masih dipanggil dengan suara, pelayanan BPJS juga mudah karena letaknya tidak lagi terpisah. Sehingga setelah melakukan pendaftaran berkas langsung diserahkan ke loket BPJS tanpa dibawa sendiri oleh pasien.

Baca: Gempa Bumi Guncang Maluku Barat Daya Kekuatan 6,5 SR, Belum Ada Info Kerusakan

Baca: Hasil PSMS Medan vs Persebaya Surabaya Liga 1 2018, Skor 2-0 Babak Pertama, Lolos Degradasi?

Baca: Alasan Roy Marten Merasa Lega Meski Gisella Anastasia Gugat Cerai Gading Marten

Berkas juga akan langsung diserahkan kebpoli dimana pasien akan menuju. Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr Badrus mengatakan informasi untuk pengunjung juga disediakan, selain petugas informasi yang selalu berjaga didepan untuk tempat pasien bertanya.

Juga disediakan layar lebar yang berisi informasi kehadiran dokter spesialis dan ruang rawat inap yang kosong dan penuh.

"Pasien bisa melihat langsung dokter yang ingin ditemui hadir atau tidak, serta keteeaediaan kamar untum rawat inap," ujarnya.

Diharapkan dengan adanya papan informasi dan pelayanan pendaftaran yang terpusat pasien bisa lebih mudah dalam melakukan pengobatan di RSUD Pambalah Batung.

"Kursi dan ruang tunggu yang diperluas juga mengantisipasi jika ternyadi banyak pasien sehingga seluruhnya bisa menunggu dengan tenang, rhang tunggu dilengkapi pendingin ruangan agar lebih nyaman," ujarnya. (banjarmarmasinpost.co.id/Nia)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved