Berita Tanahlaut

Uber Rezeki Tanahlaut, Pedagang Senang Dibantu Permodalan Tanpa Agunan

Ketua Uber Rezeki Tanahlaut semringah mendampingi sejumlah pedagang yang diverifikasi pihak perbankan di Ruang Pertemuan Barakat

Uber Rezeki Tanahlaut, Pedagang Senang Dibantu Permodalan Tanpa Agunan
Mukhtar Wahid
Ketua Uber Rezeki Tanahlaut, Nasroni semringah mendampingi sejumlah pedagang yang diverifikasi pihak perbankan di Ruang Pertemuan Barakat, Kantor Bupati Tanahlaut, Senin (3/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Syarifah, pedagang ikan asin dari Desa Atuatu, Kecamatan Pelaihari mengaku sangat senang dan terbantu usahanya.

Ia mengaku usai diverifikasi pihak perbankan untuk mendapatkan modal berdagang ikan kering berkeliling pasar tradisional di Kabupaten Tanahlaut.

"Alhamdulillah dapat modal tanpa agunan pak. Angsuran saya perbulan sekitar Rp 304 ribu per bulannya," katanya.

Ketua Uber Rezeki Tanahlaut, Nasroni semringah mendampingi sejumlah pedagang yang diverifikasi pihak perbankan di Ruang Pertemuan Barakat, Kantor Bupati Tanahlaut, Senin (3/12/2018).

Baca: Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Banjarmasin Sudah Bisa Diakses di Laman BKD, Ini Linknya

Menurut Nasroni tahap pertama ini sekitar 15 pedagang anggota perkumpulan pedagang Uber Rezeki Tanahlaut mendapat permodalan usaha.

"Berikutnya anggota Uber Rezeki Tanahlaut lainnya. Usulan kami ada sekitar 200 pedagang anggota Uber Rezeki Tanahlaut," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Live Streaming Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Hari itu, usai melaksanakan upacara peringatan Hari Kopri di halaman Kantor Bupati Tanahlaut, paginya, Sukamta menyerahkan secara simbolis bantuan kredit permodalan kepada tiga pedagang.

Menurut Sukamta, permodalan itu kredit tanpa anggunan bekerjasama dengan perbankan pemerintah, yaitu BTN Persero Cabang Banjarmasin.

"Ada sekitar 400 pedagang dan UMKM di Kabupaten Tanahlaut yang akan diberikan modal kredit tanpa anggunan dengan angsuran bunga 0,4 persen per bulannya," katanya.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming Bhayangkara FC Vs PSM Makassar Via Live Streaming Indosiar

Sebelum diberikan modal kredit tanpa anggunan, jelas Sukamta, para pedagang itu akan diverifikasi pihak perbankan dengan pinjaman awal maksimal Rp 8 juta.

"Saya berharap para pedagang benar berusaha dan bertekad memajukan usahanya dengan akses yang diberikan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut," katanya.

Sukamta mengaku akses permodalan itu akan menumbuhkan ekonomi kerakyatan dengan baik. Itu sesuai dengan tujuh program unggulan visi dan misinya swbagai Bupati Tanahlaut periode 2018-2023. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved