Bermunculan Taman di Kota Palangkaraya

Percantik Kota Palangkaraya, Desain Taman Campuran Eropah dan Dayak Bikin Penasaran

Pembangunan taman di Palangkaraya ini mulai ramai saat kepemimpinan Gubernur Kalteng yang saat itu dipimpin A Teras Narang, masih memimpin.

Percantik Kota Palangkaraya, Desain Taman Campuran Eropah dan Dayak Bikin Penasaran
tribunkalteng.com
Taman Pemuda di Lingkungan Kantor Gunernur Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pembangunan Kota Palangkaraya diakhir masa jabatan Wali Kota HM Riban Satia dan Wakil Wali Kota Palangkaraya Mofit Saptono Subagio, tampak sekali membenahi wajah kota.

Dalam mewujudkan Kota Palangkaraya sebagai kora yang cantik dibangun banyak taman. Pembangunan taman di Palangkaraya ini mulai ramai saat kepemimpinan Gubernur Kalteng yang saat itu dipimpin A Teras Narang, masih memimpin.

Teras membenahi Taman Pemuda di Jalan RTA Milono Palangkaraya di lingkungan Kantor Gubernur Kalteng, yang dulunya tidak terurus sehingga tampak indah dengan desain lokal dan gaya eropah.

Sehingga, taman pemuda yang terletak di Lingkungan Pemprov Kalteng ini, awalnya merupakan taman yang paling banyak dikunjungi warga untuk bersantai pada sore, pagi dan malam hari.

Baca: Kesalahan Reino Barack dan Syahrini, Sebut Luna Maya Ngaku Ngaku Teman, Ini Bukti Foto Banyak Momen

Baca: Pesawat Lion Air JT 316 Batal Terbang! Status Return To Base Juanda, Penumpang Kepanasan

Desainnya yang menarik, karena campuran gaya eropah dan juga khas dayak yang ada ditaman. Bangunan tiang fondasi taman yang layaknya bangunan eropah dengan cucuran air yang menambah indah taman tersebut.

Disisi lain, taman juga tampak corak kedaerahan dengan ukiran yang bermotif khas lokal, di ciri pondasi tiang taman, inilah yang kemudian membuat penasaran warga sehingga berdatangan ke taman pemuda tersebut.

"Setiap lewat lokasi ini membuat penasaran. Kami liat taman yang ada di kantor Gubernur Kalteng unik, karena bangunan dirancang gaya eropah, tapi disisi lain ada motif khas Kalteng. Cucuran air menambah indah taman," ujar Rustam salah satu pengunjung dari Kaltim yang kebetulan lewat di lokasi tersebut. (banjarmasonpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved