Berita Banjarmasin

PABBSI Kalsel Incar Menjadi Tuan Rumah Pra PON 2019, Ini Tujuan dan Targetnya

Setelah cabang olahraga gulat yang sudah pasti menjadi tuan rumah, binaraga pun mengincar pelaksanaan Pra Pon 2019 menuju PON 2020, di Banjarmasin.

PABBSI Kalsel Incar Menjadi Tuan Rumah Pra PON 2019, Ini Tujuan dan Targetnya
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Sekretaris PABBSI, Yudha Pribadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah cabang olahraga gulat yang sudah pasti menjadi tuan rumah, binaraga pun mengincar pelaksanaan Pra Pon 2019 menuju PON 2020, di Banjarmasin.

Sekretaris PABBSI, Yudha Pribadi menjelaskan keinginan binaraga untuk menjadi tuan rumah sudah sangat bulat dan keputusan tersebut nanti akan diperjuangkan saat rakernas PABBSI di Jakarta pada 14-16 Januari nanti.

"Saat rakernas saya dan pak ketua Rosehan NB bakal mengutarakan keinginan itu (menjadi tuan rumah)," kata Yudha yang juga pelatih bina raga ini.

Yudha menambahkan alasan PBBSI Kalsel untuk menjadi tuan rumah karena ingin mewujudkan keinginan yang sudah lama event besar diselenggarakan di Banua.

"Saat ini kita belum pernah menjadi tuan rumah dan baru Kejurnas saja nah disinilah keinginan kita agar Banjarmasin juga bisa menggelar event besar cabang binaraga," kata Yudha.

Baca: Jadwal Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018/2019, Persija & Persib Beda Zona

Meski kemungkinan besar bisa terwujud Yudha mengaku ada beberapa hal yang bisa menjadi ganjalan salah satunya juga keinginan Jawa Timur agar Pra Pon digelar di daerahnya.

"Katanya Jawa Timur juga ingin tapi kami akan berusaha sekuat tenaga mewujudkan Banjarmasin menjadi tuan rumah," kata Yudha.

Kalsel Jika nanti bisa terwujud kata Yudha PBBSI Kalsel sudah menyiapkan berbagai alternatif tempat salah satunya di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Untuk itu Yudha berharap dukungan dari KONI Kalsel dan Dispora Kalsel agar bisa mewujudkan keinginan ini juga dia dari masyarakat Banua terutama pecinta olahraga Binaraga.

"Mohon dukungan baik KONI, Dispora dan masyarakat semoga bisa terwujud ya," ujar Yudha.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved