Bumi Saijaan

Musrenbang di Pulau Laut Tanjung Selayar Ajukan 348 Usulan

Musrenbang merupakan suatu mekanisme sistem yang harus ditempuh dalam suatu perencanaan untuk mendapatkan nilai suatu indikator.

Musrenbang di Pulau Laut Tanjung Selayar Ajukan 348 Usulan
HO/humas Pemkab Kotabaru
Musrenbang di Kecamatan Tanjung Selayar Kotabaru 2 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Musrenbang merupakan suatu mekanisme sistem yang harus ditempuh dalam suatu perencanaan untuk mendapatkan nilai suatu indikator.

Hal ini diungkapkan Staff ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Cipta Waspada pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Selasa (12/2/2019).

"Dalam menempuh nilai indikator seperti SAKIP yang bagus dimulai dengan kegiatan Musrenbang ini," ungkap Cipta Waspada.

Sebab, menurutnya dengan adanya Musrenbang yang terbuka untuk umum, dan masyarakat yang dapat berpartisipasi pada acara ini tentunya, berharap hasil yang maksimal dengan memikirkan skala prioritas.

Masih menurutnya, skala yang betul-betul dibutuhkan dan memberikan nilai tambah baik terhadap akses, nilai produksi, kenyamanan, keindahan, kesehatan dan pendidikan dan lainnya.

"Ini harus terukur dan inovatif yang menunjang dengan visi misi Bupati Kotabaru yaitu agrobisnis dan pariwisata,"tutupnya.

Suasana Musrenbang di Kecamatan Tanjung Selayar Kotabaru, Selasa (12/2/2019)
Suasana Musrenbang di Kecamatan Tanjung Selayar Kotabaru, Selasa (12/2/2019) (HO/Humas Pemkab Kotabaru)

Sementara itu Camat Pulau Laut Tanjung Selayar, Paimin Silalahi mengatakan bahwa Musrenbang di kecamatannya ini menyampaikan sebanyak 348 usulan dengan dana 157 milyar.

Dijelaskannya, yang menjadi prioritas harus sesuai dengan visi misi Bupati Kotabaru dan terkait dengan wisata serta agrobisnis.

"Di sini kan ada empat wisata yaitu Nusa Dua, Tanjung Kunyit, Teluk Tamiang dan Pantai Risalo. Jadi infrastruktur menuju tempat wisata ini harus menjadi prioritas kami," katanya.

Dia pun, berharap semoga semua usulan ini dapat terealisasi. Namun seandainya tidak bisa terealisasi mereka tetap akan mengajukannya kembali, hal ini demi kepentingan masyarakat di 10 desanya.

Pada Musrenbang itu, dihadiri Staff Ahli Bupati, Kepala SKPD, perwakilan SKPD, Kepala Desa, dan tamu undangan serta masyarakat.(*/Aol)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved