Berita Banjarmasin

EGB Berikan Bantuan ke Tiga Titik Terdampak Kebakaran di Kuin Utara, Begini Sambutan Warga

Sontak pemberian tersebut langsung disambut suka cita oleh sedikitnya enam kepala keluarga yang terkena dampak kebakaran.

EGB Berikan Bantuan ke Tiga Titik Terdampak Kebakaran di Kuin Utara, Begini Sambutan Warga
istimewa/Anggota EGB untuk Banjarmasinpost.co.id
Anggota EGB saat menyerahkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai kepada korban kebakaran di Pelambuan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Senyum sumringah nampak mewarnai sejumlah korban kebakaran di RT 2 kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel, Minggu (17/2) sore tadi.

Pasalnya, mereka yang semula dirundung musibah kebakaran sekitar setengah bulan yang lalu, sore tadi mendapatkan kunjungan spesial dari anggota EGB (Emergency gabungan Banjarmasin)

Pasukan yang dikomandani oleh Fadli atau akrab disapa Abah Nazwa itu menyerahkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai ke sejumlah korban kebakaran.

Sontak pemberian tersebut langsung disambut suka cita oleh sedikitnya enam kepala keluarga yang terkena dampak kebakaran.

"Iya, tentunya saya mewakili warga sangat berterimakasih atas bantuan ini. Karena dengan ini, setidaknya akan meringankan beban para korban kebakaran," ungkap Jumri, yang merupakan Ketua RT 2.

Baca: Adu Gaya Pendukung Jokowi & Prabowo di Debat Capres Kedua Pilpres 2019, Ibu-ibu dan Lelaki Tegap

Sementara Abah Nazwa mengatakan tidak hanya di kawasan Kuin Utara, melainkan penyerahan sejumlah bantuan juga pihaknya lakukan ke dua titik terdampak lainnya.

Lokasi tersebut masing-masing lima kepala keluarga terdampak kebakaran di kawasan Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat dan satu kepala keluarga di Persada Raya Satu Handil Bakti.

"Jadi total ada 11 sembako serta pakaian layak pakai yang kami berikan kepada 11 kepala keluarga terdampak kebakaran," katanya.

Abah Nazwa juga tak lupa mengucapkan terima kepada seluruh pihak, baik anggotanya yang telah turut membantu penggalangan dana.

Selain itu, juga kepada masyarakat Banjarmasin yang telah menyisihkan rezekinya untuk para korban kebakaran.

Baca: Penonton Debat Capres Pilpres 2019 Panik Saat Suara Dentuman Keras di Sekitar GBK

Penggalangan dana sendiri, tambah Abah Nazwa lagi semula dilakukan pihaknya sepanjang sekitar 10 malam.

Dari hasil usaha tersebut pihaknya pun berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 3.831.000 beserta pakaian layak pakai.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan bantuan ini, bisa meringankan sejumlah korban kebakaran di tiga tempat, Pelambuan, Kuin Utara dan Handil Bakti tadi," tutupnya kepada Banjarmasinpost.co.id. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved