Piala AFF U22 2019

Hasil Vietnam Vs Indonesia Piala AFF U-22 2019, Gol Luthfi Bawa Garuda Muda ke Final

Luthfi Kamal menjadi pahlawan Timnas U-22 Indonesia. Dia memenangkan timnya pada laga semifinal Piala AFF U-22 2019 melawan Vietnam i Stadion National

Hasil Vietnam Vs Indonesia Piala AFF U-22 2019, Gol Luthfi Bawa Garuda Muda ke Final
TWITTTER.COM/AFFPRESSE
Marinus Wanewar sedang membawa bola pada laga babak semifinal Piala AFF U-22 antara Vietnam vs Indonesia di Stadion Nasional, Minggu (24/2/2019). Pada laga ini, Indonesia menang 1-0 atas Vietnam berkat gol Luthfi Kamal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PHNOM PENH - Luthfi Kamal menjadi pahlawan Timnas U-22 Indonesia. Dia memenangkan timnya pada laga semifinal Piala AFF U-22 2019 melawan Vietnam i Stadion National, Minggu (24/2/2019).

Pertandingan ini dimenangkan Indonesia dengan skor akhir 1-0. Gol kemenangan Indonesia ini dicetak oleh Luthfi Kamal pada menit ke-70.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhak melaju ke babak final Piala AFF U-22 2019. Pasukan Indra Sjafri bertemu Thailand atau Kamboja.

Pada babak pertama laga ini, Marinus Wanewar yang dipercaya sebagai ujung tombak timnas U-22 Indonesia belum bisa membobol gawang Vietnam.

Apalagi dengan adanya lima bek di barisan pertahanan Vietnam membuat serangan Indonesia belum berhasil memecah kebuntuan.

Baca: Indra Sjafri Yakin Bisa Jinakan Marinus Wanewar, Saya Ingin Dia Jadi Penyerang Terbaik Indonesia

Baca: Live Streaming SCTV Levante vs Real Madrid di Siaran Langsung Liga Spanyol Malam ini, Vinicius Main

Baca: Link Live Streaming TVRI Chelsea vs Manchester City, Siaran Langsung Final Carabao Cup Malam Ini

Pada menit ke-19, Vietnam hampir saja menjebol gawang Indonesia kalau saja tandukan dari Tran Duc Nam tidak melambung.

Pada menit ke-23, Vietnam kembali membahayakan barisan belakang Indonesia lewat sundulan Tran Duc Nam yang masih bisa diamankan Awan Setho.

Ditekan Vietnam, Indonesia berusaha melakukan serangan balik namun selalu gagal. Indonesia memperoleh peluang emas pada menit ke-34, lewat tendangan bebas dari Bagas Adi, tetapi masih bisa diamankan kiper Phan Van Bieu.

Timnas U-22 Indonesia mulai menemukan irama permainan pada menit ke-35. Osvaldo Haay melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, sayang masih bisa digagalkan kiper Vietnam.

Pada menit ke-37, kapten Indonesia, Bagas Adi mendapatkan kartu kuning setelah melanggar keras Nguyen Huu Thang.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved