Berita Kotabaru

Jalan Mandi Tembus Mufakat Semayap Kotabaru Dikeluhkan, Begini Kondisinya

Jalan Mandin Tembus Jalan Padat Karya Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru menjadi keluhan pengendara.

Jalan Mandi Tembus Mufakat Semayap Kotabaru Dikeluhkan, Begini Kondisinya
istimewa/ kiriman warga
Jalan Mandin Tembus Jalan Padat Karya Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru menjadi keluhan pengendara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Jalan Mandin Tembus Jalan Padat Karya Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru menjadi keluhan pengendara.

Pasalnya jalan tersebut kondisinya sudah rusak dan berlubang-lubang. Bahayanya, jalan tersebut berada diturunan atau tanjakan jalan. Sehingga membahayakn bagi pengendara lalu lintas.

Padahal jalan tersebut selalu ramai dijalani msyarakat terutama anak-anak sekolab yang ada disekitar jalan tersebut. Warga pun mengharapkan agar jalan tersebut bisa diperbaiki.

Sudah lama tak ada respons, warga memposting foto keadaan jalam terkait keluhan yang menyatakan bila kondisi hujan tak jarang mereka harus jatuh.
Aidi misalnya, dia mengeluh lantaran jalan tersebut sudah lama rusak, namun belum diperbaiki.

Baca: Sisi Romantis Reino Barack Akhirnya Terungkap Usai Mantan Luna Maya itu Sah Jadi Suami Syahrini

Baca: Blak-blakan Natasha Wilona Soal Status Verrell Bramasta Usai Dikabarkan Didekati Anak Hotman Paris

Baca: Billy Syahputra Beri Tanggapan Status Galau Hilda Vitria , Ini Doa Kriss Hatta untuk sang Mantan

Baca: Pengakuan Nurbaeny Janah Saat Dituding Sebagai Istri Simpanan Hotman Paris, Singgung Kesetiaan

Sebab itu, mereka berharap dengan postingan tersebut di akun media sosial facebook bisa segera ditindak lanjuti.

"Jalan padat Karya tembus Mandin kondisinya banyak jalan rusak dan berlubang rawan kecelakaan dan jalan ini setiap hari dari pagi dan siang banyak dilalui anak-anak untuk pergi dan pulang sekolah, apalagi pas kondisi jalan licin ada saja yang jatuh di situ," tulis dia diakun facebooknya.

Sementara itu, menurut warga lainnya, Diansyah yang merupakan warga sekitar mengaku jalan tersebut memang sudah lama rusak. Namun hingga kini belum diperbaiki juga.

"Jalannya sangat berbaya, memang sering ada yang jatuh dan harus segera diperbaiki. Jangan sampai menunggu ada yang meninggal baru diperbaiki," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru, Joni Anwar melalui Kasi Jalan 1, Lisma, Jumat (1/3/19) saat dikonfirmasi mengatakan belum mengetahuinya. Namun, jajarannya akan melakukan pemeriksaan.

Hanya saja, dia tidak bisa memastikan kapan ada perbaikan jalan. Sehinggansaat ini hanyanakan turun melihat lokasi terlebih dahulu. Jajarannya akan melihat terlebih dahulu seperti apa kerusakannya yang dikeluhkan masyarakat itu.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 29, Tottenham Hotspurs vs Arsenal & Everton vs Liverpool

Baca: Jadwal Siaran Langsung Perseru Serui vs Persebaya Sabtu (2/3) di Piala Presiden 2019 Live Indosiar

"Kami akan cek dulu apakah bisa dipemeliharan atau memang harus perbaikan paket jalan. Kalau memang bisa dilakukan perbaikan maka akan menggunakan pemeliharaan tapi bila tidak, maka harus disesuaikan atau memyesuaikan anggaran," katanya.

Dia juga mengharapkan bila memang kondisinya tak bisa lagi diperbaiki atau harus pengasplan ulang, maka desa dan pihak kecamatan bisa mengajukan proposal. Sehingga, dinasnya bisa melakukan pengusulan perbaikan jalan.

"Lebih baik lagi kalau ada arahan kades atau camat langsung melaporkannya ke Dinas," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved