Pilpres 2019

Sekretaris DPD PDIP Kalsel : Dana Desa Contoh Capaian Pemerintahan Jokowi

Menjalankan sebuah pemerintahan tentu akan menghadapi pro kontra, begitu pula bagi Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo selama hampir lima tahun

Sekretaris DPD PDIP Kalsel : Dana Desa Contoh Capaian Pemerintahan Jokowi
TARUNA MERAH PUTIH UNTUK BPOST
Sekretaris DPD PDIP Kalsel, H Supiansyah, Ketua Taruna Merah Putih Kalsel, Syaripuddin dan Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari pada Pemantapan Kampanye Door to Door 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjalankan sebuah pemerintahan tentu akan menghadapi pro kontra, begitu pula bagi Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo selama hampir lima tahun belakangan menjabat sebagai orang Nomor Satu di Republik ini.

Mengusung konsep pembangunan Indonesia Sentris, masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel) juga tentu sedikit banyak merasakan buah kebijakan Pemerintah Pusat saat ini.

Menurut Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Supiansyah, walaupun bukan sebagai pencetus, namun Pemerintah Era Joko Widodo berhasil merealisasikan program dana desa yang dirasakan masyarakat desa di seluruh Indonesia.

"Kalau program yang sukses yang jelas di Kalsel dana desa itu tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu capaian Pak Jokowi. Walaupun Undang-Undangnya sudah ada sebelumnya, namun berhasil direalisasikan dan dananya keluar itu di Era Pak Jokowi," kata H Supiansyah.

Baca: Penampakan Ayah Tiri Nagita Slavina Saat Ultah Rieta Amilia, Mertua Raffi Ahmad yang Tak Terekspose

Baca: Cara Cerdas Ariana Grande Menyebarkan Pesan Positif ke Ratusan Pengikutnya di Instagram

Baca: Kejutan Veronica Tan pada Putra Bungsu Ahok BTP, Nicholas Sean dan Nathania Sembunyi di Sini

Baca: Jelang Avengers : Endgame Rilis, 5 Aktor & Aktris Ini Pernah Dipertimbangkan Jadi Superhero Marvel

Hal ini menurutnya sejalan dan menjadi bukti nyata penerapan konsep Pembangunan Indonesia Sentris yang tak hanya melulu terpusat di Pulau Jawa.

Program dana desa juga menurutnya sudah dikemas dan dilengkapi dengan regulasi yang baik sehingga bisa diserap dan dimanfaatkan masyarakat di desa-desa termasuk di Kalsel dengan optimal.

Selain itu, penerapan sistem jaminan sosial melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan juga menurutnya menjadi hal yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Kalau itu belum sempurna Iya, tapi tidak dipungkiri banyak sekali masyarakat yang bisa merasakan terjamin berobat, dimana program yang mencakup nasional seperti ini sebelumnya belum ada," kata H Supiansyah.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved