Berita Batola

Jembatan Rusak, Pelajar SDN Jejangkit Timur Batola Hati-hati ke Sekolah, Orangtua Siswa Waswas

Menurut Muamar, jembatan kayu ini sudah lama rusak dan pihak Desa Jejangkit Timur sudah beberapa kali memperbaiki, namun selalu hancur.

Jembatan Rusak, Pelajar SDN Jejangkit Timur Batola Hati-hati ke Sekolah, Orangtua Siswa Waswas
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Pelajar SDN Jejangkit Timur, Batola, melewati jembatan rusak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pelajar SDN Jejangkit Timur di RT 08 RW 03, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Batola, harus estra hati–hati, terutama saat berangkat dan pulang sekolah. Soalnya, jembatan kayu di RT setempat dalam kondisi berlubang-lubang.

“Iya kita sudah ingatkan kepada siswa SD untuk berhati-hati melewati jembatan kayu di RT 08, “ kata Muamar, Kepala Desa (Kades) Jejangkit Timur, Senin (9/4/19).

Menurut Muamar, jembatan kayu ini sudah lama rusak dan pihak Desa Jejangkit Timur sudah beberapa kali memperbaiki, namun selalu hancur.

Diharapkan, ke depan ada perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memperbaiki jembatan kayu tersebut.

“Selama ini akses siswa SD dari rumah ke SD N Jejangkit Timur tidak ada masalah, namun kita sebagai orangtua kuatir kalau siswa terperosok,” katanya.

Baca: Jalan Menuju Pasar Kemakmuran Dikeluhkan Warga, Begini Tanggapan Kadis Bina Marga dan SDA

Baca: Tahura Sultan Adam Dilengkapi Spot Galeri, Pulang Bisa Dapatkan Oleh-oleh Souvenir Ini

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola, Edy Supriadi, saat dikonfirmasi, usulan perbaikan jembatan di Desa Jejangkit Timur di RT 08 RW 03, Kecamatan Jejangkit sudah masuk musyawarah pembangunan (Musrembang) 2019.

“Kita harapkan warga bersabar menunggu perbaikan jembatan sambil melihat kondisi anggaran,” kata Edy. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved